Di Publish Pada Tanggal : Kamis, 25 Mei 2017 21:43 WIB

Timnas BMX Uji Kemampuan di Thailand

Jakarta, HanTer - Sebelum tampil di ajang SEA Games 2017 Malaysia, pada 19-31 Agustus, Timnas balap sepeda Indonesia disiplin BMX akan melakukan uji kemampuan di kejuaraan Asian BMX Championships yang berlangsung di Suphanburi, Thailand, 27-28 Mei 2017.
 
Manajer timnas balap sepeda Indonesia Budi Saputra di Jakarta, Kamis (25/5/2017), mengatakan bahwa pada kejuaraan dengan level kontinental ini PB ISSI tidak hanya memberangkatkan pebalap elite yang selama ini menjalani pelatnas saja, namun juga mengirimkan pebalap junior dan challenge. "Kami ingin memberikan kesempatan pada pebalap untuk unjuk kemampuan. Kami melihat potensi mereka untuk meraih prestasi cukup tinggi," kata Budi Saputra.
 
Pebalap elite yang dikirim dengan biaya gabungan ini adalah Tony Syarifudin, Rio Akbar, I Gusti Bagus Saputra, Firman Chandra Alim (pelatnas mandiri), Elga Kharisma Novanda dan Cupi Nopianti. Sedangkan level junior, PB ISSI mengirimkan Muhammad Tegas Allam Tsany, Fasha Ahsana R dan Widji Lestari. Sedangkan untuk challenge ada nama Amellya Nur Sifa (14 tahun), Imelda Tabita Deswari Putri (14 tahun) dan Rosida Stellina Romadhoni (13 tahun).
 
"Mereka hari ini berangkat ke Thailand melalui Bandara Juanda Surabaya. Yang jelas, mereka ini diberangkatkan dengan biaya mandiri yang berasal dari banyak pihak termasuk dana pribadi ketua umum PB ISSI Raja Sapta Oktohari," jelas Budi.
 
Untuk target, Budi mengatakan jika pihaknya meminta Elga Kharisma dan kawan-kawan mampu meraih hasil terbaik meski lawan yang bakal dihadapi adalah pebalap-pebalap BMX terbaik di Asia. Melihat persiapan yang dilakukan, pihaknya menilai peluang tetap terbuka. "Untuk elite putra dan putri kami menargetkan bisa meraih podium dua atau tiga. Junior targetnya lebih tinggi yaitu podium pertama untuk putri, sedangkan challenge kami harapkan bisa rebut podium dua atau tiga," terangnya. 


(hermansyah)



Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email terbitonline[at]gmail.com , disertai dengan biodata lengkap. Kiriman Berita/video/foto akan melalui proses moderasi.

Redaksi : terbitonline[at]gmail.com
Iklan : terbitiklan[at]gmail.com atau iklanterbit[at]yahoo.com

comments powered by Disqus

Google News - harianterbit.com
free web stats