Di Publish Pada Tanggal : Senin, 24 April 2017 11:25 WIB

Barcelona Akhirnya Naik ke Puncak Klasemen Setelah Taklukan Real Madrid

Berkat kemenangan dengan skor 3-2 atas Real Madrid dalam laga El Clasico di pekan ke-33, Barecelona akhirnya naik ke puncak klasemen sementara La Liga dengan perolehan 75 poin, unggul head-to-head dari Real Madrid yang juga mengumpulkan 75 angka, namun masih menyisakan satu pertandingan.

Barcelona akhirnya menemukan kembali performa gemilangnya setelah mengalahkan rival utama, Real Madrid, dengan skor 3-2 dalam laga bertajuk El Clasico pada ajang Liga Spanyol pekan ke-33, di Stadion Santiago Bernabeu, Senin waktu Indonesia.

Gol kemenangan pasukan Katalunia dicetak megabintang asal Argentina, Lionel Messi, yang juga menyumbang satu gol di babak pertama. Adapun dua gol Real Madrid dicetak Casemiro dan James Rodriguez.

Laga ini juga diwarnai kartu merah yang diterima Sergio Ramos akibat pelangarannya kepada Messi di babak kedua.

Barcelona pun naik ke puncak klasemen Liga Spanyol dengan perolehan 75 poin, unggul head-to-head dari Real Madrid yang sama-sama mengumpulkna 75 poin.

Pada jalannya laga, Real Madrid unggul 1-0 lewat gol Casemiro seusai meneruskan bola sundulan Sergio Ramos yang memantul di tiang gawang Ter Stegen pada menit 28.

Namun keunggulan Madrid cuma bertahan lima menit, sebuah umpan Ivan Rakitic berhasil diselesaikan sempura oleh Lionel Messi menggunakan sepakan kaki kiri untuk menjebol gawang Navas pada menit 33.

Casemiro nyaris diusir wasit setelah melanggar Messi menjelang akhir babak kedua. Namun wasit Alejandro Hernandez tidak memberikan kartu kuning kedua kepada Casemiro yang sudah mengantongi satu kartu kuning pada awal babak pertama.

Gelandang Barcelona asal Kroasia, Ivan Rakitic, membungkam keriuhan di Stadion Real Madrid setelah mencetak gol untuk mengantar Blaugrana unggul 2-1 pada menit 73. Rakitic melepaskan tendangan kaki kiri yang tak mampu dihentikan Keylor Navas.

Upaya Los Blancos untuk menyamakan kedudukan semakin sulit setelah Sergio Ramos diganjar kartu merah karena menjegal Messi dengan dua kaki pada menit 77.

Real Madrid pun memasukkan James Rodríguez menggantikan Benzema. Pemain timnas Kolombia itu membuktikan bahwa ia merupakan pemain yang cukup tajam dengan mencetak gol penyama kedudukan 2-2 meneruskan umpan mendatar Marcelo pada menit 85.

Sayang, hasil imbang yang sudah didepan mata hilang setelah Lionel Messi mencetak gol keduanya pada laga ini di menit 90. Messi meneruskan umpan Jordi Alba yang membangun serangan dari daerah pertahanan. Skor 3-2 bertahan hingga laga usai, demikian Skysports.


(Oni)



Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email terbitonline[at]gmail.com , disertai dengan biodata lengkap. Kiriman Berita/video/foto akan melalui proses moderasi.

Redaksi : terbitonline[at]gmail.com
Iklan : terbitiklan[at]gmail.com atau iklanterbit[at]yahoo.com

comments powered by Disqus

Google News - harianterbit.com
free web stats