Di Publish Pada Tanggal : Kamis, 20 April 2017 22:33 WIB

Tim Pertamina Arden Perkenalkan Pebalap, Sean Berpeluang Tampil di F1

Jakarta, HanTer - Meski sudah melakoni balapan perdana yang berlangsung di Sirkuit Sakhir, Bahrain akhir pekan lalu, Tim Pertamina Arden memperkenalkan dua pebalapnya Sean Gelael dan Norman Nato yang berlangsung di Jakarta, Kamis (20/4/2017) malam. 
 
Tim Pertamina Arden ini merupakan bendera dibawah dukungan PT. Pertamina (Persero). Ini juga merupakan tahun pertama PT. Pertamina (Persero) menjadi tittle sponsor tim Pertamina Arden.
 
Mobil Tim Pertamina Arden
 
Head of Marketing Communication PT Pertamina (Persero), Dendi T. Danianto mengungkapkan bahwa pihaknya selalu berkomitmen untuk mendukung pebalap Indonesia di ajang balapan Internasional.
 
"Saat ini kita memiliki Sean Gelael yang berlaga diajang F2. Langkah Sean tengah menuju pencapaian yang optimal, sehingga kami sangat berkomitmen membantu Sean bersama timnya, Pertamina Arden. Semoga tim ini mampu mengharumkan nama bangsa Indonesia sekaligus membawa nama produk Pertamina lebih membanggakan," ucap Dendi.
 
Pebalap Tim Pertamina Arden, Norman Nato dan Sean Gelael
 
Pebalap Indonesia Sean Gelael tak mau sesumbar untuk hasil akhir musim F2 2017. Dirinya menargetkan mampu tembus delapan besar diakhir musim dengan berbagai persiapan yang matang untuk mengarungi kompetisi.
 
"Target saya adalah finis di delapan besar. Pada balapan pertama kami telah melakukan yang terbaik, namun sayang ada beberapa masalah yang membuat kami mendapat hasil tidak maksimal," kata Sean Gelael.
 
Selanjutnya, Sean akan kembali menjalani balapan seri kedua yang berlangsung di Barcelona, Spanyol pada 14 Mei mendatang. "Kita akan kerja keras di preparasi mobil agar tidak lagi terjadi permasalahan seperti di Bahrain. Kami pun banyak belajar dari kejadian balapan pertama agar mendapatkan hasil yang lebih baik di Barcelona," tutur Sean Gelael.
 
Bos tim F1 Toro Rosso, Franz Tost
 
Dalam perkenalan tim Pertamina Arden itu, hadir pula bos tim F1 Toro Rosso, Franz Tost. Seperti diketahui, Sean sebelumnya menguji mobil Renault STR 12 milik Daniil Kvyat di Sirkuit Sakhir, Bahrain. Pecapaian Sean dalam debutnya mengendarai jet darat itu menuai pujian dari Franz Tost bahkan bos tim F1 Red Bull, Christian Horner, dengan catatan waktu terbaiknya satu menit 33 detik.
 
Franz Tost pun mengatakan bahwa Sean memiliki talenta yang sesuai dengan keinginan timnya. "Seperti tim F1 lainnya, Toro Rosso, memiliki program untuk pengembangan pebalap muda. Kami melihat potensi tersebut ada pada diri Sean Gelael," kata Franz Tost.
 
"Melalui serangkaian tes yang dilakukannya mulai dari simulator hingga adu balap cepat dengan Lewis Hamilton dan Sebastian Vettel, hasilnya cukup menggembirakan. Dia mampu mendekati raihan para pebalap F1 lainnya, bahkan ia mampu dengan cepat mengenal karakter mobil dan yang terpenting mampu berkomunikasi dengan baik terhadap tim, serta memberikan masukan ke para mekanik. Ini merupakan hal yang positif," tambah Tost.
 
Selanjutnya Sean akan kembali menguji mobil Renault STR 12 pada dua kesempatan berbeda seperti di Hungaria dan Abu Dhabi. Hal tersebut lantaran capaian Sean pada debutnya. Sean akan mendapatkan dua kesempatan lagi untuk menjajal mobil kami, sehingga tak ada yang tak mungkin soal peluang Sean untuk membela tim kami di F1 pada musim mendatang," pungkas Tost.


(Hermansyah)



Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email terbitonline[at]gmail.com , disertai dengan biodata lengkap. Kiriman Berita/video/foto akan melalui proses moderasi.

Redaksi : terbitonline[at]gmail.com
Iklan : terbitiklan[at]gmail.com atau iklanterbit[at]yahoo.com

comments powered by Disqus

Google News - harianterbit.com
free web stats