Di Publish Pada Tanggal : Kamis, 20 April 2017 19:29 WIB

Satria Muda Pertamina Tak Mau Berakhir Seperti Musim Lalu

Jakarta, HanTer - Tim basket asal Ibukota, Satria Muda Pertamina bertekad bangkit dan menebus kekalahan dari CLS Knights Surabaya pada laga kedua semifinal Divisi Merah IBL Pertalite 2017 yang akan berlangsung di  Britama Arena Kelapa Gading Jakarta, Sabtu (22/4/2017). 
 
Seperti diketahui, pada gim pertama, tim racikan Youbel Sondakh itu mengalami kekalahan cukup jauh 60-80 kala bertandang ke GOR Kertajaya, Surabaya, Rabu lalu. Itu merupakan kekalahan pertama Satria Muda atas CLS pada musim ini.
 
“Kami akan bangkit sesuai dengan tagar kami menghadapi kompetisi tahun ini, Return Stronger. Pada laga pertama kami akui 
mengalami kekalahan segalanya, baik dalam defense ataupun ofense. Sistem bermain kami tidak berjalan baik, sebaliknya CLS bermain sangat bagus,” kata Youbel Sondakh, Kamis (20/4/2017). 
 
Sedikit mereview, dalam pertandingan tersebut, CLS seperti menemukan momentum, sementara Arki Dikania Wisnu masih berusaha kembali menemukan irama permainan setalah istirahat hampir sebulan sambil menunggu lawan di partai semifinal. “Saya yakin anak-anak akan meningkat kembali permainannya pada gim kedua. Kami juga akan coba mencari strategi tepat menghadapi CLS nanti,” tambah Youbel.
 
Di laga pertama itu, Satria Muda Pertamina kalah dalam statistk. Persetanse field goals Arki dkk 32 persen, sementara lawan mencatat 43 persen. Satria Muda hanya mencatat 45 rebounds, CLS membuat tiga rebounds lebih banyak. Selain itu, Satria Muda Pertamina juga mencatat 22 turn over, sementara CLS Knights hanya membuat 17 kali turn over.
 
Dua pemain asing Satria Muda Pertamina, Tyreek Jewell dan Carlos Smith seperti kalah kelas dibanding dua pemain asing lawan, Ashton Smith dan Duke Crews. Jewell bahkan hanya mampu mencetak enam angka pada laga tersebut. “Saya tak melihat kekalahan ini sebagai kelemahan personal masing masing pemain. Sistem bermain kami memang harus diperbaiki sebagai satu tim,” pungkas Youbel.
 
Satria Muda Pertamina memang harus memenangkan laga untuk memaksakan digelarnya gim ketiga yang juga akan berlangsung di Britama Arena, Minggu (23/4/2017). Jika gagal menundukkan CLS Knights, pada Sabtu besok, mereka harus mengubur mimpi menjadi juara IBL Pertalite 2017, seperti pada musim sebelumnya yang kandas dari tim yang sama pada babak yang sama. Hermansyah


(Hermansyah)



Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email terbitonline[at]gmail.com , disertai dengan biodata lengkap. Kiriman Berita/video/foto akan melalui proses moderasi.

Redaksi : terbitonline[at]gmail.com
Iklan : terbitiklan[at]gmail.com atau iklanterbit[at]yahoo.com

comments powered by Disqus

Google News - harianterbit.com
free web stats