Di Publish Pada Tanggal : Rabu, 19 April 2017 22:35 WIB

Bungkam SM, CLS Amankan Laga Pertama Semifinal

Surabaya, HanTer - CLS Knights Surabaya sukses mengamankan gim pertama dalam format best of three di laga semifinal Divisi Merah IBL Pertalite 2017 yang berlangsung di GOR Kertajaya Surabaya, Rabu (19/4/2017), saat menjamu tamunya Satria Muda Pertamina dengan skor meyakinkan 80-60.
 
Memiliki minutes play 35 menit 40 detik, Willard Crew Jr, menjadi bintang kemenangan CLS dengan mampu menciptakan double-double yakni mengemas 15 poin dan 21 rebound. Poin yang sama juga ditorehkan rekannya Mario Wuysang melalui torehan 15 angkan dan tiga rebound dengan total bermain 25 menit 15 detik.
 
Pasca laga, pelatih CLS Knights Surabaya Wahyu Widayat Jati mengatakan jika dirinya telah mempersiapkan pola untuk menghadapi Satria Muda Pertamina pada laga ini, sekaligus untuk membalas dua kali kekalahan pada pertandingan reguler sebelumnya. "Kami sudah siapkan sistem dan cara bermain menghadapi Satria Muda, mungkin mereka kaget melihat kita bermain lebih physical, tutur Wahyu Widayat Jati.
 
Sosok yang merupakan salahsatu legenda dari tim Satria Muda itu menambahkan, jika CLS Knights pada laga tersebut kembali ke pola permainannya yang asli. "Kami lebih sering melakukan running game dan banyak pergerakan bola, sehingga banyak mendapatkan open shot, ditambah pemain impor kami sekarang selevel dengan yang dimiliki lawan," tambah pelatih yang akrab disapa Cacing itu.
 
Tak hanya memuji performa pemain impornya, Cacing juga memuji skuat lokalnya seperti halnya Mario Wuysang dan Rachmad Febri Utomo. "Kalau pemain asing jangan ditanya, untuk lokal Mario Wuysang dan Rachmad Febri Utomo bermain bagus," tambah Cacing.
 
Meski demikian, Cacing berharap timnya tak larut dalam eforia kemenangan pada gim pertama ini, lantaran dia percaya pada laga selanjutnya Satria Muda pasti tidak akan tinggal diam dan bangkit memaksa untuk dipertandingkan gim ketiga. 
 
Sementara itu di kubu Satria Muda Pertamina, Carlos Smith juga mampu membukukan double-double dengan menorehkan 15 poin dan 10 rebounds kala tampil selama 30 menit 29 detik, disusul Vamiga Michel dengan mengoleksi sembilan angka. 
 
Pelatih Satria Muda, Youbel Sondakh mengakui kekalahan timnya dengan menyebut tim lawan lebih siap dibanding timnya. CLS lebih siap dan mendapatkan momentum, sementara kita tidak. Hari ini kami bermasalah dengan sistem bermain, sehingga pada gim kedua kami harus meraih kemenangan untuk memainkan gim pamungkas," tegas Youbel Sondakh. 
 
Gim kedua akan berlangsung di kandang Satria Muda Pertamina, Britama Arena Kelapa Gading, Jakarta, Sabtu (22/4/2017). Bila kedudukan imbang atau saling mengalahkan, gim penentu juga berlangsung di Britama Arena, Minggu (23/4/2017). 


(Hermansyah)



Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email terbitonline[at]gmail.com , disertai dengan biodata lengkap. Kiriman Berita/video/foto akan melalui proses moderasi.

Redaksi : terbitonline[at]gmail.com
Iklan : terbitiklan[at]gmail.com atau iklanterbit[at]yahoo.com

comments powered by Disqus

Google News - harianterbit.com
free web stats