Di Publish Pada Tanggal : Selasa, 18 April 2017 10:01 WIB

Menjamu Munchen di Bernabeu, Zidane Waspada Tanpa Bale

Madrid, HanTer - Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane tengah dilanda kegusaran. Pasalnya, jelang mengarungi leg kedua babak perempatfinal Liga Champions menjamu Bayern Munchen di Santiago Bernabeu, Rabu (19/4/2017) dini hari WIB, skuadnya sedikit tampil pincang. Rasa cemas terjadi karena El Real dipastikan tidak akan diperkuat Gareth Bale. 
 
Penyerang berkebangsaan Wales itu akan absen lantaran dibekap cedera. Hilangnya Bale, tentu Zidane akan putar otak untuk mencari pemain yang tepat dalam menggantikan posisinya. 
 
Saat ini, pilihan kuat masih diduduki Isco karena kerap kali ia di plot sebagai pelapis mantan pemain termahal dunia itu. Namun, Zidane enggan berkomentar siapa yang akan diturunkan untuk mengisi pos kosong yang ditinggalkan Bale. 
 
Yang jelas, selain Isco, masih ada sejumlah nama yang siap bersaing masuk kedalam skuad inti, seperti Lucas Vazquez dan James Rodriguez. Terpenting lagi bagaimana cara untuk meredam perlawanan Munchen. Karena calon lawannya itu akan tampil dengan kekuatan penuh membalas kekalahannya di Allianz Arena pekan lalu.
 
"Gareth (Bale -Red) telah bekerja sangat keras untuk mendapatkan kembali posisinya musim ini setelah tiga bulan terluka. Ketika ia kembali, tentu saya sangat senang dan bahagia. Namun dia kembali harus absen bersama kami. Nanti ia tidak akan berada disana dan kita tidak ingin ambil resiko. Namun saya berharap dia akan pulih saat El Clasico," kata Zidane. 
 
"Isco? Ia belum memainkan banyak waktu di Liga Champions. Kelihatannya sulit baginya karena ia baru bermain disini selama 77 menit. Itu tidak banyak. Tapi kami memiliki banyak stok. Dan kami akan melihat apa yang akan terjadi. Isco siap seperti semua pemain lain seperti Lucas (Vazquez -Red) maupun James (Rodriguez -Red)," sambungnya. 
 
Jelang laga nanti, Real Madrid sendiri dituntut untuk mempertahankan hasil positif yang mereka dapatkan di kandang Munchen. Dimana pada leg pertama, skuad Zidane sukses mencuri kemenangan 1-2 di Allianz Arena. Namun, bisa saja tim tamu berbalik unggul dan memupuskan langkah Los Merengues, julukan Real Madrid, mempertahankan gelar untuk ketiga kalinya secara beruntun di Liga Champions pada musim ini. 
 
Terlebih, Bayern Munchen yang akan tampil dengan kekuatan penuh, termasuk memainkan bomber suburnya, Robert Lewandowski. Kendati begitu, salah satu gelandang Real Madrid, Casemiro meminta kepada kolega untuk tidak hanya terpaku pada kehadiran sosok Lewandowski. Menurutnya, seluruh pemain Munchen wajib diwaspadai bila ingin mengamankan tiket lolos ke semifinal.
 
"Lewandowski adalah pemain berkualitas, tetapi tidak semuanya untuk terpaku terhadap dia. Mereka punya skuad yang brilian. Kami harus berada dalam kondisi terbaik untuk menahan mereka, tidak hanya fokus pada satu orang. Kami menghormati mereka. Ini belum berakhir. Meski kami mendapat hasil baik, kami akan terus bekerja dengan cara yang sama," ujar Casemiro dilansir Soccerway. 
 
JADWAL PERTANDINGAN
HARI/TGL: Rabu, 19 April 2017
WAKTU: 01.45 WIB
LIVE: SCTV
TEMPAT: Santiago Bernabeu
 
3 LAGA TERAKHIR REAL MADRID
08/04/2017*Real Madrid*1 - 1*Atlético Madrid
13/04/2017*Bayern München*1 - 2*Real Madrid
15/04/2017*Sporting Gijón*2 - 3*Real Madrid
 
3 LAGA TERAKHIR BAYERN MUNCHEN
08/04/2017*Bayern München*4 - 1*Borussia Dortmund
13/04/2017*Bayern München*1 - 2*Real Madrid
15/04/2017*Bayer Leverkusen*0 - 0*Bayern München
 
PERTEMUAN KEDUA KLUB 
06/08/2015*Bayern München*1 - 0*Real Madrid
04/08/2016*Bayern München*0 - 1*Real Madrid
13/04/2017*Bayern München*1 - 2*Real Madrid


(Eka Putra)



Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email terbitonline[at]gmail.com , disertai dengan biodata lengkap. Kiriman Berita/video/foto akan melalui proses moderasi.

Redaksi : terbitonline[at]gmail.com
Iklan : terbitiklan[at]gmail.com atau iklanterbit[at]yahoo.com

comments powered by Disqus

Google News - harianterbit.com
free web stats