Di Publish Pada Tanggal : Senin, 27 Maret 2017 20:47 WIB

Tak Diberi Ruang, Uki Ifwa Pasrah Berada di Posisi Empat

Bogor, HanTer - Memasuki musim seri pertama 2017Indonesian Sentul Series Of Motorspot 2017(ISSOM), pebalap mobil Jabar, tim Extra Joss Blend, Uki Ifwa menyabet juara pertama   pada ITCC 1400 dengan mobil balapnya Honda  Brio 1300 CC. Sedangkan, pada kelas  Honda Speed Chalange 1500 CC, Uki Ifwa harus pasrah di posisi empat.
 
Memulai musim awal 2017 Indonesian Sentul Series Of Motorspot 2017(ISSOM), pebalap Uki Ifwa tidak dapat melajukan mobil tunggannya Honda Jazz 1500 CC dengan kencang, mengingat beberapa pebalap rivalitasnya tidak memberi ruang baginya untuk melajukan mobil balap dengan nomor 36. Kendaraan uki pun terhempas ke gravel dan posisinya sempat melorot ke urutan 12. Perlahan namun pasti dia menyalip lawannya satu persatu dan akhirnya finish di urutan keempat.
 
"Ke depannya saya berharap para pebalap memiliki etika dalam melarikan mobilnya. Sehingga persaingan sehat akan tercipta. Dan saya bersyukur bisa mendapat posisi keempat dengan mengencangkan gas mobil saya pada tiap tikungan," ucap Uki Ifwa, Ahad (26/3/2017) usai mengakhiri balapnya pada kelas ITCC 1300 CC Honda Brio.
 
Pada kelas ITCC 1300 CC ini, mobil balap Honda Brio Uki mampu memimpin dari lap pertama hingga akhir di tengah hujan lebat dan jarak pandang pendek.c"Alhamdulillah saya bisa memipin dari awal hingga akhir balapan meski jarak pendek karena hujan yang begitu lebat dan kabut yang cukup tebal," cerita Uki saat mobil Honda Brionya memimpin di urutan pertama.
 
Terkait pada kelas Honda Speed Chalenge 1500 CC, Uki berada di posisi ke empat akibat mobil tunggannya  tidak diberi ruang, pebalap senior Sunny TS mengatakan, bahwa dalam berbalapan ada aturan main yang harus ditaati.
 
"Pebalap harusnya saling memberi ruang pada pebalap lainnya. Sangat tidak etis jika pebalap menutup pebalap lainnya. Karenanya para panitia ISSOM 2017 ini, harusnya memberi peringatan," tegas Sunny Ts.


(Romi)



Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email terbitonline[at]gmail.com , disertai dengan biodata lengkap. Kiriman Berita/video/foto akan melalui proses moderasi.

Redaksi : terbitonline[at]gmail.com
Iklan : terbitiklan[at]gmail.com atau iklanterbit[at]yahoo.com

comments powered by Disqus

Google News - harianterbit.com
free web stats