Di Publish Pada Tanggal : Minggu, 05 Maret 2017 22:17 WIB

NPC Siapkan 200 Atlet untuk APG 2017 Malaysia

Solo, HanTer - Sebanyak 200 atlet difabel dari berbagai daerah telah dipersiapkan oleh National Paralympic Committee (NPC) Indonesia untuk mengikuti pesta olahraga Asean Para Games (APG) 2017 yang berlangsung Malaysia, pada September mendatang.
 
Presiden NPC Indonesia Senny Marbun mengatakan 200 atlet NPC hasil seleksi nasional kini mengikuti pemusatan latihan di Solo guna persiapan APG 2017 di Malaysia. untuk mengikuti 13 cabang olahraga, di mana sekitar 70 persen dari total 200 atlet tersebut hasil seleksi pada Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) di Jawa Barat beberapa waktu lalu.
 
"Para atlet NPC itu, sudah mulai bergabung di Solo pada Januari hingga Agustus mendatang," kata Senny Marbun di Solo, Minggu (5/3/2017).
 
Menurut dia hasil Peparnas di Jabar sangat luar biasa banyak muncul atlet-atlet muda berpeluang untuk bersaing dengan seniornya. "Kami memang harus melakukan regenerasi untuk persiapan pekan olahraga bergensi di Asia Tenggara itu ke depannya," tambah Senny Marbun.
 
Ia juga mengatakan pada kegiatan pemusatan latihan atlet NPC di Solo masih melakukan proses degradasi, dan juga menunggu kebijakan dari Kementerian Pemuda dan Olahraga. "Kami ditargetkan APG di Malaysia, bisa menjadi juara umum. Peluang medali emas antara lain di cabang atletik, angkat berat, renang, dan tenis meja," katanya.
 
Senny menjelaskan sebagai ajang pemanasan atlet NPC akan digelar "single event" nasional yang mempertandingan delapan cabang olahraga di Medan. Namun waktunya masih belum ditentukan, dan menunggu dari Kemepora.
 
Kendati demikian, Senny Marbun berharap para atlet NPC tetap rajin dan serius berlatih untuk mencapai prestasi terbaik membela Merah Putih. Hal ini, kata dia seperti dilakukan atlet angkat berat NPC Indonesia, Ni Nengah Widiasih yang mengukir namanya peraih medali perunggu di ajang Paralympic Games 2016 Rio de Janiero, Brazil.
 
"Keberhasilannya dapat menjadi motivasi atlet lainnya, dan Pemerintah memberikan penghargaan uang Rp1 miliar, Rp10 juta per bulan sebagai insentif," tutup Senny.


(Hermansyah)



Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email terbitonline[at]gmail.com , disertai dengan biodata lengkap. Kiriman Berita/video/foto akan melalui proses moderasi.

Redaksi : terbitonline[at]gmail.com
Iklan : terbitiklan[at]gmail.com atau iklanterbit[at]yahoo.com

comments powered by Disqus

Google News - harianterbit.com
free web stats