Di Publish Pada Tanggal : Jumat, 03 Maret 2017 18:25 WIB

Tim Bulutangkis SKO Ragunan MoU dengan Eagle

Jakarta, HanTer - Sebuah terobosan baru dilakukan Diklat SMP/SMA Negeri Ragunan atau yang biasa disebut Sekolah Khusus Olahraga (SKO) Ragunan dengan menggandeng Eagle sebagai mitra guna meningkatkan prestasi para atletnya. Kerjasama dengan PT.GF Indonesia selaku produsen sepatu olahraga merek Eagle memang baru sebatas untuk tim bulutangkis SKO Ragunan.
 
Memorandum of Understanding (MOU) PT.GF Indonesia dengan Deputi Pembudayaan Olahraga Kementerian Pemuda dan Olahraga, Dr.Raden Isnanta M.Pd selaku pihak yang membawahi SKO Ragunan, dilakukan di Jakarta, Jumat petang (3/3/2017). 
 
Dalam kerjasama yang direncanakan untuk setahun ke depan ini, Eagle memberikan beberapa kebutuhan perlengkapan latihan dan bertanding para atlet bulutangkis yang saat ini dibina di Diklat SMP/SMA Negeri Ragunan.
 
Saat ini di SKO Ragunan untuk cabang olahraga bulutangkis membina sebanyak 10 atlet putra dan 10 atlet putri. Mereka datang dari seluruh tanah air dan dilatih oleh mantan pebulutangkis spesialis ganda putra Luluk Hadiyanto. Selama dua tahun belakangan para pemain SKO Ragunan pun mulai memperlihatkan prestasinya. Mereka sudah mampu bersaing dengan klub-klub bulutangkis yang selama ini berkibar, seperti Djarum Kudus, Jaya Raya, Tangkas, Exist, Mutiara, Suryanaga dll.
 
Bahkan, dari 10 pemain putra binaan SKO Ragunan, tiga di antaranya sudah berhasil menembus Pelatnas PBSI, masing-masing Yeremia Rambitan, Amri Syahnawi, serta Ikhsan Rumbay. Bahkan, Ikhsan Rumbay saat ini menempati peringkat teratas nasional tunggal putra KU-17 serta peringkat 2 KU-19.
 
Dengan dukungan Eagle diharapkan prestasi para atlet SKO Ragunan bakal meningkat lagi. Karena salah satu klausul kerjasama tersebut Eagle akan membantu keberangkatan para atlet SKO Ragunan ke luar negeri.
 
"Selama ini kami memang belum mampu memberangkatkan para atlet SKO Ragunan ke luar negeri karena minimnya anggaran. Selama ini anggaran yang ada hanya cukup untuk membiayai pertandingan di dalam negeri. Karena itu kami berterima kasih sekali dengan komitmen Eagle yang bersedia membantu keberangkatan para atlet SKO Ragunan bertanding ke luar negeri," ujar Raden Isnanta.
 
Presiden Direktur PT.GF Indonesia, OK Kim pun mengaku bangga pihaknya bisa berpartisipasi dalam meningkatkan prestasi atlet-atlet muda Indonesia khususnya di cabang bulutangkis. "Ini merupakan cabang olahraga yang sangat populer di Indonesia karena itu kami bangga bisa menjadi bagian dari sukses yang diraih para pebulutangkis muda Indonesia yang ada di SKO Ragunan ini walau mungkin masih relatif kecil dibandingkan dengan perusahaan-perusahaan lain yang sudah lebih dulu eksis di cabang bulutangkis, tapi komitmen kami adalah mendukung anak-anak muda berprestasi yang memiliki potensi di masa depan" tutur OK Kim.
 
Bagi Eagle, ini bukanlah yang pertama kali terlibat dalam kerjasama dengan dunia olahraga di Indonesia. Sebelumnya Eagle juga pernah mendukung Kontingen Indonesia di ajang SEA Games 2015.


(Hermansyah)



Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email terbitonline[at]gmail.com , disertai dengan biodata lengkap. Kiriman Berita/video/foto akan melalui proses moderasi.

Redaksi : terbitonline[at]gmail.com
Iklan : terbitiklan[at]gmail.com atau iklanterbit[at]yahoo.com

comments powered by Disqus

Google News - harianterbit.com
free web stats