Di Publish Pada Tanggal : Minggu, 19 Februari 2017 22:09 WIB

PB Djarum Akui Keunggulan Kumamoto Saisunkan

Surabaya, HanTer - PB Djarum menelan kekalahan di laga pertama Djarum Superliga Badminton 2017. Di laga pertama grup Y itu, PB Djarum harus mengakui keunggulan Kumamoto Saisunkan dari Jepang dengan slor 1-4 ketika berlangsung di DBL Arena, Minggu (19/2/2017).
 
“Dari kekalahan ini memang ini suatu awal yang kurang baik, tetapi kami juga memaklumi dengan keadaan pemain kami. Kami pun buta dengan kekuatan tim lawan, karena setau saya kuamoto itu tim SMA di Jepang, tetapi yang datang bukan hanya atlet-atlet SMA ada beberapa atlet juga yang dewasa dan permainan yang cukup matang,” ujar Fung Permadi, manajer tim PB Djarum.
 
Fung pun menuturkan letak kekalahan tim di laga pertama ini karena sektor tunggal gagal meraih angka. “Letak kekalahan kita di tumpuan tunggal kita. Dua tunggal putri pertama kami gagal meraih angka, harusnya salah satu bisa memenangkan poin. Dan harusnya memang bisa mendapat poin dari ganda putri, tetapi kami juga sudah memperkirakan kekuatan Ma Jin setelah mundur dari tim nasional. Dia pasti kurang latihan. Penampilannya bukan yang seperti tahun lalu,” tambahnya.
 
Di laga kedua grup Y, PB Djarum akan menantang Jaya Raya yang kalah tipis 2-3 atas Hokuto Bank dari Jepang. Laga ini dijadwalkan digelar besok (20/2/2017) mulai pukul 18.00 WIB.
 
“Dari hasil hari ini rasanya kami tidak akan melakukan perubahan terlalu besar. Mungkin akan memperbaiki di sisi cara berfikir atlet itu sendiri bagaimana mereka akan menghadapi pertandingan dan semangat. Susunan bisa berubah, tetapi hanya sedikit. Sektor ganda, mungkin ditambahkan Melati atau Della. Ganda putri lebih banyak didominasi oleh pemain ganda campuran,” pungkas Fung.
 
Hasil pertandingan PB Djarum vs Kumamoto Saisunkan
- Dinar Dyah Ayustine vs Ayumi Mine 19-21, 19-21
- Rosyita Eka Putri Sari/Ririn Amelia vs Nami Matsuyama/Chiharu Shida 21-17, 21-19
- Desandha Vegarani Putri vs Yukino Nakai 12-21, 11-21
- Ma Jin/Gloria Emanuelle Widjaja vs Riko Imai/Nao Ono 21-19, 8-21, 19-21
- Ghaida Nurul Ghaniyu vs Nami Matsuyama 21-12, 20-22, 16-21 
 


(Hermansyah)



Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email terbitonline[at]gmail.com , disertai dengan biodata lengkap. Kiriman Berita/video/foto akan melalui proses moderasi.

Redaksi : terbitonline[at]gmail.com
Iklan : terbitiklan[at]gmail.com atau iklanterbit[at]yahoo.com

comments powered by Disqus

Google News - harianterbit.com
free web stats