Di Publish Pada Tanggal : Sabtu, 11 Februari 2017 22:04 WIB

Gonzales Selamatkan Wajah Arema di Kanjuruhan atas Persija

Malang, HanTer - Arema FC Malang harus puas hanya menuai hasil imbang 1-1 saat menjamu Persija Jakarta dalam laga kedua grup B Piala Presiden 2017 ketika berlangsung di Stadion Kanjuruhan Kepanjen, Kabupaten Malang, Jawa Timur, Sabtu (11/2/2017) malam. 
 
Melalui hasil imbang antara Arema dan Persija ini maka memastikan tim PS TNI menjadi tim pertama yang tersingkir pada Piala Presiden 2017.
 
Tim tamu berhasil memimpin keadaan pada menit ke-11. Keunggulan Persija itu berkat kerja sama apik antara Soonhak Hong dan penyerang Bernando Jhonatan dari sektor kiri. 
Bernando yang tanpa pengawalan berarti dengan leluasa membobol gawang Kurnia Meiga Hermansyah melalui tendangan kerasnya.
 
Tertinggal satu gol, para pemain Arema meningkatkan tensi serangannya, sehingga terjadi jual beli serangan. Kedua tim sama-sama bermain ngotot agar bisa memenangkan pertandingan dan lolos ke fase selanjutnya. Christian Gonzales sempat beberapa kali mengancam gawang Persija yang dikawal Andritany Ardhiyasa.
 
Tujuh menit berselang, anak asuh Aji Santoso berupaya mengejar ketertinggalannya. Pemain muda, Hanif Sjahbandi mendapat peluang emas di depan gawang Persija, sayang sundulannya masih sedikit melambung di atas mistar gawang Macan Kemayoran.
 
Singo Edan akhirnya berhasil memecah kebuntuan di menit 22 saat Christian Gonzales menjebol gawang Andritany. Berawal dari umpan sepak pojok diselesaikan dengan sundulan akurat penyerang naturalisasi itu. Skor berubah menjadi 1-1 hingga 45 menit babak pertama berakhir.
 
Memasuki 45 menit babak kedua, kedua tim melakukan beberapa perubahan komposisi pemain. Strategi ini berjalan cukup baik bagi Arema karena masuknya Felipe Bertoldo menambah daya gedor tim asuhan Aji Santoso tersebut.
 
Meski dominan dalam penguasaan bola, gawang Arema justru hampir saja kebobolan andai peluang pemain pengganti, Ramdani Lestaluhu lebih tenang dalam memanfaatkan peluang yang ia dapat pada menit ke-73.
 
Menit-menit akhir pertandingan, Arema terus mengurung pertahanan Persija, bahkan 15 menit terakhir babak kedua Persija harus bekerja keras menghalau gempuran para pemain Arema. Beruntung dua peluang emas Gonzales gagal menjadi gol pada menit ke-82 dan ke-86.
 
Peluang pertama hanya menyamping di sisi kiri gawang karena tembakan Gonzales masih melebar. Sedangkan peluang berikutnya melalui sundulan masih bisa ditepis dengan gemilang oleh Andritany. Skor 1-1 pun bertahan hingga laga berakhir.
 
Meski bermain imbang 1-1 dan mengantongi poin yang sama 4, Arema masih tetap bertengger di puncak klasemen sementara grup B Piala Presiden. Arema unggul selisih gol dari Persija Jakarta.
 
Pada laga penentuan (ketiga), Arema akan menghadapi PS TNI dan Persija meladeni Bhayangkara FC. Satu-satunya tim yang tidak memiliki peluang lolos pada fase berikutnya adalah PS TNI karena sudah dua kali kalah.
 

Susunan Pemain
Arema FC (4-3-3): Kurnia Meiga; Beny Wahyudi, Arthur Cunha, Bagas Adi Nugroho, Alfarizi; Ahmad Bustomi, Adam Alis Setyano, Hanif Sjahbandi; Esteban Vizcarra, Cristian Gonzales, Nasir

Pelatih: Aji Santoso

Persija Jakarta (4-4-2): Andritany Ardhiyasa; Novri Setiawan, William Pacheco, Gunawan Dwi Cahyo, Rezaldi Hehanusa; Pandi Lestaluhu, Sandi Darma Sute, Hong Soon-hak, Irfandy Zein; Bambang Pamungkas, Jhonatan Mariano

Pelatih: Stefano Cugurra Teco

 


(Hermansyah)



Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email terbitonline[at]gmail.com , disertai dengan biodata lengkap. Kiriman Berita/video/foto akan melalui proses moderasi.

Redaksi : terbitonline[at]gmail.com
Iklan : terbitiklan[at]gmail.com atau iklanterbit[at]yahoo.com

comments powered by Disqus

Google News - harianterbit.com
free web stats