Di Publish Pada Tanggal : Rabu, 11 Januari 2017 22:45 WIB

Pelatih Asal Serbia Pimpin Seleknas Polo Air

Jakarta, HanTer - Dalam rangka persiapan menuju SEA Games 2017 yang akan berlangsung di Malaysia pada Agustus mendatang, Pengurus Besar Persatuan Renang Seluruh Indonesia atau PB PRSI menggelar seleksi nasional atau seleknas polo air di Kolam Renang Simprug Jakarta, Rabu (11/01/2017).
 
Jalannya Seleknas itu pun dibuka oleh Wakil Ketua Umum II PB PRSI, Harlin Rahardjo serta beberapa pejabat teras lainnya seperti Wakil Sekjen Robert Francis Gumulya, Bidang Pembinaan Prestasi Wisnu Wardhana, Reva Deddy Utama, serta Komtek polo air seperti Boyke Mulyana, Dean Baldwin dan lainnya.
 
Sementara itu untuk cabang polo air, PB PRSI mendatangkan pelatih asal Serbia, Milos Sakovic, di mana negara tersebut merupakan juara dunia polo air 2015, juara Eropa 2016 dan peraih medali emas Olimpiade 2016. 
 
"Kita datangkan pelatih kelas dunia. Semoga apa yang kita impikan meraih medali emas di SEA Games dapat terwujud. Pemilihan pemain sepenuhnya hak pelatih, pengurus tidak akan ikut campur. Kami support faktor pendukung lainnya," ujar Harlin yang diamini para atlet polo air.
 
Target tersebut juga disambut positif oleh Milos. Dirinya sangat optimis jika Indonesia bisa merebut medali emas dari Singapura, sedangkan Timnas Polo Air Singapura sendiri kali ini dilatih oleh asistennya saat di Serbia. 
 
"Ada persiapan skitar 6-7 bulan. Kalau dibilang, memang kurang maksimal. Tapi kami harus berjuang bersama untuk bisa jadi juara," jelas Milos yang mengaku punya beberapa strategi yang tidak bisa dibocorkan media.
 
Seleknas itu sendiri akan berlangsung selama lima hari tang diikuti oleh 36 atlet. Nantinya dari seleksi itu akan dipilih 18-19 atlet untuk masuk pelatnas. Latihan 2 kali sehari sampai hari Sabtu, sesi pagi pukul 09.30 wib dan sesi sore pukul 18.00 wib. 
 
Wisnu Wardhana selaku Kabid Binpres PB PRSI, mengatakan setelah 5 hari akan diumumkan atlet yang akan masuk pelatnas. 
 
"Yang tidak terpilih jangan khawatir, tetap berlatih. Karena bulan April akan ada promosi degradasi. Jadi masih ada kemungkinan menggantikan yang perkembangannya tidak maksimal," terang Wisnu. 
 
"Saya senang ada pelatih asing, memotivasi saya untuk giat berlatih. Karena pemilihan pemain sportif dan transparan," unar kapten polo air Reza A.Putra dengan penuh semangat. 
 
Jelang SEA Games 2017, rencananya timnas polo air akan menggelar uji coba ke luar negeri 2 kali, ke Australia bulan Maret dan ke Beograd sekitar Juni.


(Hermansyah)



Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email terbitonline[at]gmail.com , disertai dengan biodata lengkap. Kiriman Berita/video/foto akan melalui proses moderasi.

Redaksi : terbitonline[at]gmail.com
Iklan : terbitiklan[at]gmail.com atau iklanterbit[at]yahoo.com

comments powered by Disqus

Google News - harianterbit.com
free web stats