Di Publish Pada Tanggal : Rabu, 11 Januari 2017 19:25 WIB

Satria Muda Pertamina Targetkan Juara

Jakarta, HanTer - Kompetisi bola basket kasta tertinggi di Tanah Air bertajuk Indonesian Basketball League (IBL) akan bergulir pada 20 Januari 2017, di mana Seri I akan berlangsung di GOR Kertajaya, Surabaya, yang akan diikuti oleh 11 klub dengan diwajibkan menggunakan jasa pemain asing maksimal dua orang.
 
Salahsatu tim Ibu Kota yang ambil bagian, Satria Muda Pertamina (SM) menargetkan menjadi juara pada IBL musim 2017 ini. Hal tersebut diungkapkan oleh Vice President PT Indonesia Sport Venture, selaku perusahaan penaung SM, Roni Gunawan, dalam acara perkenalan tim Satria Muda Pertamina di Kantor Pusat Pertamina, Jakarta, Rabu (11/1/2017). "Dari dulu sampai sekarang kami selalu mau menjadi yang terbaik," tutur Roni.
 
Dalam upaya mencapai misi ditahun ini, mantan pemain SM yang memutuskan untuk pensiun pada tahun 2016 lalu itu juga mengatakan bahwa timnya harus belajar dari kegagalan pada IBL musim sebelumnya, di mana tim asal Surabaya, CLS Knights yang tampil sebagai juara.
 
Pria yang akrab disapa Rogun itu juga menuturkan, untuk mewujudkan target juara, SM telah melakukan beberapa perombakan personel, seperti masuknya pemain baru seperti Muhammad Dhiya ul Haq dan Muhammad Rizal Falconi yang diboyong dari Garuda Bandung. Kemudian posisi pelatih kepala diemban oleh Youbel Sondakh, menggantikan Cokorda Raka.
 
Perubahan tersebut pernah diuji sebelumnya dalam kompetisi Perbasi Cup 2016. Klub yang dimiliki oleh Erick Thohir tersebut berhasil menjadi juara pasca menghempaskan CLS Knights di partai final yang berlangsung di Britama Arena.
 
Terkait dua penggunaan pemain asing, SM mendatangkan dua pemain asal Amerika Serikat, yakni Tyreek Jewel dan Carlos Charles Smith yang masing-masing berposisi sebagai "point guard" dan "center". Youbel Sondakh sang juru taktik meyakini jika keduanya bisa cepat beradaptasi dengan skema permainan yang diinginkannya. "Mereka sudah mengikuti banyak kompetisi sebelumnya," tutur Youbel. 


(Hermansyah)



Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email terbitonline[at]gmail.com , disertai dengan biodata lengkap. Kiriman Berita/video/foto akan melalui proses moderasi.

Redaksi : terbitonline[at]gmail.com
Iklan : terbitiklan[at]gmail.com atau iklanterbit[at]yahoo.com

comments powered by Disqus

Google News - harianterbit.com
free web stats