Di Publish Pada Tanggal : Rabu, 11 Januari 2017 15:08 WIB

Pelantikan PRSI, Tantangan Berat dan Waktu Sempit

Jakarta, HanTer - Sebanyak 90 anggota dari Pengurus Besar Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PB PRSI) resmi dilantik oleh Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat dan Kemenpora. 
 
Kepengurusan PRSI pimpinan Anindya Novyan Bakrie pada periode 2016-2020 pun resmi dilantik setelah KONI mengeluarkan Surat Keputusan (SK) bernomor 152 Tahun 2016 tentang Pengukuhan Personalia PB PRSI masa bakti 2016-2020. 
 
Pasca menjalani sesi pelantikan, tugas dan tanggung jawab baru pun akan dijalani Anindya Bakrie selaku ketua umum. Pria yang melanjutkan tongkat estafet dari Sandiaga Uno itu pun mengaku bahwa dirinya merasa tertantang. 
 
Menurutnya, di masa kepengurusannya, akan ada sejumlah ajang internasional yang siap dijalani PRSI sampai periode kepengurusannya berakhir. Meski mempunyai waktu yang sangat sempit, Anindya optimis mampu kepengurusannya mampu mendapatkan sebuah prestasi. 
 
"Tentu tantangan kita cukup berat ditambah waktu yang sempit. Di 2017 kita sudah akan menghadapi SEA Games, kemudian ada Asian Games 2018. Lalu kita kembali ke SEA Games 2019. Dan terakhir Olimpiade 2020 (Tokyo -Red)," kata Anin, sapaan karibnya di Westin Hotel, Rabu (11/1/2017). 
 
Kendati begitu, dirinya beserta kepengurusan baru PB PRSI akan tetap berusaha semaksimal mungkin guna mengembalikan kiprah renang Indonesia ketika berkecimpung di level internasional. 
 
Sejauh ini, PRSI juga akan fokus untuk melakukan pembinaan pemain muda untuk melahirkan atlet baru. "Kita ingin lahir kembali Richard Sam Bera baru. Karena terakhir kita meraih medali perunggu pada 1990," terangnya. 


(Eka)



Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email terbitonline[at]gmail.com , disertai dengan biodata lengkap. Kiriman Berita/video/foto akan melalui proses moderasi.

Redaksi : terbitonline[at]gmail.com
Iklan : terbitiklan[at]gmail.com atau iklanterbit[at]yahoo.com

comments powered by Disqus

Google News - harianterbit.com
free web stats