Di Publish Pada Tanggal : Selasa, 10 Januari 2017 14:02 WIB

20 Pemain Asing Ramaikan IBL 2017

Jakarta, HanTer - Sebanyak 20 pemain asing siap meramaikan gelaran Indonesian Basketball League (IBL) 2017. Semua pebasket tersebut nantinya akan terpencar dengan memperkuat 11 klub yang ada. 
 
Kehadiran pemain asing tentunya memberi warna kembali terhadap gelaran bola tangan itu. Pasalnya pada musim sebelumnya, IBL tidak memperkenankan pemain asing bermain di kancah tersebut. 
 
"Ada banyak inovasi di IBL kali ini. Pertama, Setiap tim maksimal punya dua pemain asing. Kalau ada naturalisasi maka boleh satu saja," ujar Ahmad Gozali selaku Direktur Utama IBL di Jakarta, Selasa (10/1/2017). 
 
Dalam perhelatan kali ini, lanjut Gozali, pihaknya juga telah menyelesaikan seluruh klub dengan mempunyai badan hukum. Hal itu ditujukan agar para kontestan lebih profesional.
 
"Inovasi lainnya, klub telah berbadan hukum berbentuk PT agar mengembangkan liga basket profesional lebih besar lagi," jelasnya.
 
Dalam IBL kali ini, penyelenggara juga membagi dua divisi kepada 11 tim yang akan bertanding. Pembagian tersebut dinilai cukup merata dan mempunyai daya saing yang cukup kompetitif.
 
"Season (musim -Red) ini kita juga membagi 11 peserta menjadi dua divisi. Merah dan putih. Kami urutkan berdasarkan peringkat di musim terakhir. Misal peringkat pertama musim lalu berada di divisi Putih sedangkan dua ada di divisi merah dan seterusnya," papar Gozali. 
 
Pada perhelatannya, IBL sendiri akan bergulir pada 20 Januari mendatang. Adalah Surabaya yang menggelar seri perdana. Kemudian berlanjut ke Jakarta, Semarang, Jakarta, Bandung, Jakarta, Bandung dan Yogyakarta. 
 
Seri dan Jadwal >>


(Eka)



Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email terbitonline[at]gmail.com , disertai dengan biodata lengkap. Kiriman Berita/video/foto akan melalui proses moderasi.

Redaksi : terbitonline[at]gmail.com
Iklan : terbitiklan[at]gmail.com atau iklanterbit[at]yahoo.com

comments powered by Disqus

Google News - harianterbit.com
free web stats