Di Publish Pada Tanggal : Senin, 09 Januari 2017 18:56 WIB

Menpora Berharap SEA Games 2017 Efisien

Jakarta, HanTer - Menpora Imam Nahrawi berharap ajang SEA Games 2017 Malaysia dapat dipergunakan seefektif mungkin sebagai jalan meningkatkan prestasi Indonesia di pergelaran olahraga multi cabang internasional lainnya.
 
Hal tersebut dikatakan politisi asal PKB itu kala memimpin rapat dengan pemangku kepentingan olahraga, seperti KONI, KOI maupun Satlak Prima di kantor Kemenpora, Jakarta, Senin (9/1/2017). "Saya harap ajang SEA Games tahun 2017 ini efektif sebagai pintu masuk dan batu loncatan prestasi olahraga Indonesia di ajang internasional lainnya," kata Menpora Imam Nahrawi.
 
Melalui ajang SEA Games 2017 ini, Menteri yang akrab disapa Cak Imam itu mengatakan jika tujuan utama dari pemerintah Indonesia adalah peningkatan prestasi yang signifikan dari para atlet ketika tampil diajang Asian Games 2018 yang akan berlangsung di Jakarta dan Palembang serta Olimpiade Tokyo 2020 mendatang.
 
"Karenanya kami selaku perwakilan pemerintah ingin meminta masukan dan bertukar pikiran bersama KONI, KOI, Satlak Prima serta stake holder lainnya untuk menyukseskan misi kita semua ini," ujar Imam.
 
Untuk memuluskan langkah tersebut, kementerian berencana untuk meningkatkan alokasi anggaran pada Satuan Pelaksana Program Indonesia Emas (Satlak Prima). "Kami akan persiapkan lebih banyak lagi alokasinya setelah di ajang Olimpiade kemarin kita sudah habis-habisan," ucap Imam tanpa menyebut nominal atau persentase peningkatan alokasi dana tersebut.
 
Kendati demikian, Imam menegaskan rencana tersebut pasti terlaksana namun dia mengingatkan agar alokasi dana tersebut secara efisien digunakan oleh Satlak Prima. "Kita siapkan lebih banyak lagi untuk SEA Games kali ini, namun harus dipergunakan secara efisien, di mana pada gelaran sebelumnya kita mungkin agak gemuk nilainya, sehingga ajang kali ini kita semua berharap bisa menjadi efektif, terukur dan prioritas dalam peningkatan prestasi," tutur Imam.


(Hermansyah)



Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email terbitonline[at]gmail.com , disertai dengan biodata lengkap. Kiriman Berita/video/foto akan melalui proses moderasi.

Redaksi : terbitonline[at]gmail.com
Iklan : terbitiklan[at]gmail.com atau iklanterbit[at]yahoo.com

comments powered by Disqus

Google News - harianterbit.com
free web stats