Di Publish Pada Tanggal : Minggu, 08 Januari 2017 13:31 WIB

Alasan PSSI Beri Tempat Persebaya di Divisi Utama

Bandung, HanTer - Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) resmi memulihkan status tujuh klub terhukum yang disanksi pada era kepengurusan sebelumnya. 
 
Ketujuh klub itu adalah Persebaya Surabaya, Persewangi Banyuwangi, Persema Malang, Persibo Bojonegoro, Persipasi Bekasi, Lampung FC dan Arema Indonesia. 
 
Namun, dalam keputusannya PSSI menempatkan Persebaya Surabaya di kasta Divisi Utama musim depan. Sedangkan enam klub lain terbagi di Divisi Dua dan Liga Nusantara. 
 
Ada sebuah alasan khusus mengapa PSSI menurunkan Persebaya Surabaya ke Divisi Utama. Edy Rahmayadi selaku pimpinan dari induk tertinggi sepakbola tanah air berujar bahwa klub tersebut merupakan salah satu legenda tanah air.
 
"Di Indonesia ini adal lima legenda persepakbolaan. Salah satunya Persebaya. Persebaya kita letakkan di Divisi Utama. Kalau itu berprestasi, begitu juga dengan yang dibawahnya," ujar Edy, Minggu (8/1/2017). 


(Eka)



Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email terbitonline[at]gmail.com , disertai dengan biodata lengkap. Kiriman Berita/video/foto akan melalui proses moderasi.

Redaksi : terbitonline[at]gmail.com
Iklan : terbitiklan[at]gmail.com atau iklanterbit[at]yahoo.com

comments powered by Disqus

Google News - harianterbit.com
free web stats