Di Publish Pada Tanggal : Senin, 19 Desember 2016 21:41 WIB

Ikut Turnamen Kungfu, 70 Orang Mental Dihajar Ki Kusumo

Jakarta, HanTer - Puluhan perguruan mengikuti turnamen Kung Fu se-Indonesia yang diselenggarakan Asosiasi Kung Fu Indonesia (AKI) di Gelanggang Olahraga Remaja (GOR) Ciracas, Jakarta Timur.
 
Ketua Pembina AKI, Ki Kusumo menjelaskan, Turnamen Kung Fu diikuti peserta anak berusia rata-rata anak 6 sampai 11 tahun. Menurutnya, Turnamen Kung Fu digelar untuk mencari bibit-bibit atlet kung fu. “Kita pencipta bibit. Pemula-pemula semuanya dari sini. Nanti kita arahkan ke olahraga prestasi ke tingkat mancanegara,” lanjut aktor sekaligus produser film ini.
 
Selain mencari bibit baru, Ki Kusumo menilai olahraga bela diri kung fu memiliki manfaat lain bagi anak-anak. “Anak-anak yang belajar bela diri akan lebih terasah kedisiplinannya dan mentalnya,” terangnya.
Turnamen Kung Fu dibuka Sabtu (17/12/2016) sekitar pukul 09:30 WIB. Diawali penampilan para master dari berbagai perguruan. Mereka saling unjuk gigi memperlihatkan jurus-jurus andalan perguruan masing-masing.
 
Tak ketinggalan, Ki Kusumo yang tercatat sebagai salah satu master Jet Kun Do mendemonstrasikan tenaga dalam Im Yang Kun. Dari video yang tersebar di medsos, terlihat Ki Kusumo mendorong 70 orang hingga semuanya terpental.
 
Penasaran? Inilah detik-detik Ki Kusumo melakukan aksi tenaga dalam Im Yang Kun  Jet Kun Do Shaolin Kungfu.
 
https://www.youtube.com/watch?v=KY3gTrtMCKo


(Romi)



Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email terbitonline[at]gmail.com , disertai dengan biodata lengkap. Kiriman Berita/video/foto akan melalui proses moderasi.

Redaksi : terbitonline[at]gmail.com
Iklan : terbitiklan[at]gmail.com atau iklanterbit[at]yahoo.com

comments powered by Disqus

Google News - harianterbit.com
free web stats