Di Publish Pada Tanggal : Sabtu, 19 November 2016 21:57 WIB

Meski Kekurangan Pemain, Singapura Tahan Imbang Tuan Rumah Tanpa Gol

Bulacan, HanTer - Tim Nasional Singapura berhasil menahan imbang tuan rumah Filipina tanpa gol pada kejuaraan AFF Suzuki 2016 yang berlangsung di Philippine Sports Stadium, Bulacan, Filipina, Sabtu (19/11/2016).
 
Tuan rumah gagal memanfaatkan kelebihan pemain, setelah satu pemain Singapura Hafiz Abu Sujad, diganjar kartu merah lantaran melanggar pemain tengah Filipina yang juga merupakan kapten tim Younghusband P.
 
Pada babak pertama timnas Singapura, mampu memberikan perlawanan dengan serangan cepat terutama melalui pemain sayap kiri mereka Hafiz Sujad dan sempat mengancam gawang Filipina yang dijaga Mueller.
 
Hafiz sempat membawa bola hingga kotak penalti dan menyusuri garis tepi di area dua belas, namun belum sempat melepaskan bola ke tengah dihadang pemain belakang Filipina.
 
Namun, pemain energik tersebut harus dikeluarkan dari lapangan oleh wasit asal Syria Masoud T. Jamil karena melanggar keras kapten Filipina Younghusband P, hingga harus mendapatkan perawatan.
 
Mendapati lawan kurang satu pemain, para pemain Filipina kian gencar melakukan serangan dan beberapa kali pemain Singapura harus mengadangnya, sehingga terjadi pelanggaran, membuahkan tendangan bebas untuk tuan rumah.
 
Eksekusi tendangan bebas dilakukan Schrock namun dapat ditepis oleh penjaga gawang Singapura Hassan Sunny. Hingga peluit babak pertama dibunyikan kedudukan tetap imbang tanpa gol.
 
Memasuki babak ke dua, Filipina memanfaatkan kelebihan pemainnya dengan gencar menyerang dari sisi kiri, kanan, dan tengah pertahanan Singapura, namun sigapnya penjaga gawang dan berkumpulnya pemain untuk bertahan tak mampu menghasilkan gol.
 
Peluang Filipina sempat ada pada menit ke-80, berawal dari permainan apik kaptenya Younghusband P di sisi tengah, bola diberikan ke Ramsay dan dengan satu sentuhan dilepas ke Schrock yang langsung memberikan ke Minegishi dan mampu melesakkan bola, namun hanya ke sisi kanan luar gawang Singapura.
 
Permainan kedua tim kian keras memasuki menit-menit akhir pertandingan, dan wasit memberikan kartu kuning kepada pemain Filipina Ott Mr karena melanggar cukup keras pemain belakang Singapura.
 
Pada menit akhir atau babak tambahan waktu, Filipina nyaris mencetak gol berawal dari tendangan pojok dan disundul Minegishi, namun penjaga gawang Singapura cukup sigap menghalaunya.
 
Wasit selain mengeluarkan satu kartu merah untuk pemain Singapura juga memberikan dua kartu kuning untuk Filipina dan dua untuk Singapura.


(Hermansyah)



Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email terbitonline[at]gmail.com , disertai dengan biodata lengkap. Kiriman Berita/video/foto akan melalui proses moderasi.

Redaksi : terbitonline[at]gmail.com
Iklan : terbitiklan[at]gmail.com atau iklanterbit[at]yahoo.com

comments powered by Disqus

Google News - harianterbit.com
free web stats