Di Publish Pada Tanggal : Senin, 24 Oktober 2016 22:59 WIB

Manajer Tak Patok Target di Kejuaran Dunia Junior 2016

Jakarta, HanTer - Sebanyak 24 atlet junior akan mengikuti Kejuaraan Bulu Tangkis Dunia Junior 2016 yang berlangsung di BilBao, Spanyol, pada 2-13 November. Manajer Tim Bulu Tangkis Junior Indonesia Fung Permadi dalam jumpa pers di Jakarta, Senin (24/10/2016) tak berani mematyok target dalam event tersebut.
 
"Saya tidak berani mematok target, tapi kami akan mengoptimalkan penampilan para atlet. Tim kami juga harus memberikan permainan yang terbaik sejak awal fase grup karena akan menghadapi tim junior Spanyol," kata Fung Permadi.
 
Meskipun tidak mematok target, Fung mengaku optimis dalam pertandingan perorangan nomor tunggal putri, ganda putra, dan ganda campuran. "Saya optimistis juga untuk nomor beregu karena atlet-atlet kami cenderung lebih berpretasi pada pertandingan beregu. Kami melihat itu pada Kejuaraan Junior Asia 2016," kata Fung.
 
Indonesia masuk dalam grup F1 dan akan bertanding melawan Spanyol dan Norwegia. Dalam Kejuaraan Bulu Tangkis Junior Asia 2016, Gregoria Mariska Tunjung meraih medali perak pada pertandingan perorangan nomor tunggal putri. 
 
Sedangkan pada nomor ganda campuran, Indonesia menyabet medali perunggu oleh pasangan Rinov Rivaldi/Apriani Rahayu, sehingga Gregoria dan Rinov berharap dapat meraih prestasi lebih baik dalam Kejuaraan Dunia Junior dibanding Kejuaraan Asia Junior.
 
Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Rexy Mainaky mengatakan persiapan para atlet jelang kejuaraan dunia itu sekitar satu bulan. "Sebagian besar pemain adalah atlet pelatnas. Saya rasa sebulan cukup untuk memfokuskan atlet jelang kejuaraan junior karena atlet-atlet nonpelatnas pun sudah mengikuti kejuaraan asia junior," kata Rexy.
 
Pertandingan beregu Kejuaraan Dunia Junior itu akan memperebutkan Piala Suhandinata dengan format pertandingan sebagaimana Piala Sudirman. Sementara, pertandingan perorangan akan memperebutkan Piala Eye-Level yang berlangsung pada 8-13 November.
 
24 atlet bulu tangkis junior yang akan mewakili Tim Merah-Putih : 
 
Putra
1. Muhammad Ramadhani Zulkifli
2. Chico Aura Dwi Wardoyo
3. Andika Ramadiansyah
4 Rinov Rivaldi
5. Muhammad Fachrikar
6. Calvin Kristanto
7. Bagas Maulana
8. Amri Syahnawi
9. Gatjra Piliang Fiqihilahi Cupu
10. Ade Rizki Dwicahyo
11. Rizki Adam
12. Alfandy Rizki Putra Kasturo
 
Putri
1. Gregoria Mariska Tunjung
2. Aurum Oktaviawinata
3. Apriani Rahayu
4. Tania Oktaviani Kusumah
5. Serena Kani
6. Mychelle Crhystine Bandaso
7. Vania Arianti Sukoco
8. Yulfira Barkah
9. Gabriela Meilani Moningka
10. Desandha Vegarani Putri
11. Jauza Fadhila Sugiarto
12. Angelica Wiratama.
 


(Hermansyah)



Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email terbitonline[at]gmail.com , disertai dengan biodata lengkap. Kiriman Berita/video/foto akan melalui proses moderasi.

Redaksi : terbitonline[at]gmail.com
Iklan : terbitiklan[at]gmail.com atau iklanterbit[at]yahoo.com

comments powered by Disqus

Google News - harianterbit.com
free web stats