Di Publish Pada Tanggal : Minggu, 19 Juni 2016 02:05 WIB

Tim Perahu Naga Putra Hattrick Kibarkan Merah Putih di China

Qinzhou, HanTer - Tim Perahu Naga (Dragon Boat) putra Indonesia kembali mengibarkan bendera Merah Putih pada Kejuaraan Dragon Boat yang digelar di tiga kota China.
 
Ketika tampil di nomor 600 Meter pada kejuaraan Qinzhou Dragon Boat Race, Andri Agus Maulana dan kawan-kawan kembali meraih medali emas dengan mencatat waktu 2 menit 27,65 detik, Sabtu (18/6/2016).
 
Tim yang dipersiapkan ke Asian Games Jakarta-Palembang 2018 tersebut sukses menyingkirkan 14 tim lain yang berasal dari Vietnam, Hong Kong, China dan Inggris.
 
"Keberhasilan Tim Perahu Naga untuk melakulan hattrick dengan meraih emas di tiga kota itu tak terlepas dari spesial treatment dan arahan Hipop Satlak Prima dalam menjalani latihan. Terlebih, perlombaan terakhir mereka bertarung pada jarak 600 Meter," kata Direktur Performa Tinggi Lomba 1 Satlak Prima, Hadi Wihardja. 
 
"Semoga kesuksesan ini menjadi awal kebangkitan serta konsistensi untuk bisa meraih medali emas pada Asian Games 2018 mendatang," tambahnya. 
 
Sebelumnya, Tim Perahu Naga meraih podium tertinggi pada Hakka International Dragon Boat Race Tournament di Kaifeng, China, 7-9 Juni 2016 dan hasil yang sama juga diraih tim asuhan Syahid Nuryasin dan Jhon Matulessy ketika tampil pada kejuaraan di Nanning, China, 10-12 Juni 2016.


(Hermansyah)



Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email terbitonline[at]gmail.com , disertai dengan biodata lengkap. Kiriman Berita/video/foto akan melalui proses moderasi.

Redaksi : terbitonline[at]gmail.com
Iklan : terbitiklan[at]gmail.com atau iklanterbit[at]yahoo.com

comments powered by Disqus

Google News - harianterbit.com
free web stats