Di Publish Pada Tanggal : Sabtu, 18 Juni 2016 23:37 WIB

Dragon Boat Indonesia Kembali Berjaya di China

 
 
Qinzhou, HanTer - Tim Dragon Boat Indonesia kembali meraih sukses dalam lawatannya ke China, setelah pada pertandingan di perairan laut Qinzhou, Sabtu (16/6/2016), meraih hasil yang sangat maksimal dalam turnamen "Qinzhou Dragon Boat On The Sea Invitational Tournament 2016". 
 
Indonesia berhasil mengalahkan peserta dari Vietnam, Hong Kong, Makau dan China, dengan total 14 tim. "Ombak cukup besar, tapi tim kita dapat memimpin jauh dari peserta lainnya," kata pimpinan tim Indonesia Nurdin Purnomo dari Qinzhou melalui surat elektronik yang diterima di Jakarta, Sabtu (18/6/2016).
 
Sebelumnya, dalam turnamen yang berlangsung di kota Nanning 13 Juni lalu, Indonesia meraih dua medali emas pada nomor 200 meter dan nomor 500 meter perahu naga 20 atlet.
 
Sedangkan dalam keikutsertaannya pada turnamen pertama di kota Kaifeng, Provinsi Henan, 8 Juni, Indonesia juga meraih juara umum. Hasil akhir yang didapat dari Qinzhou,  merupakan akhir dari rangkaian turnamen dragon boat yang diikuti tim Indonesia di China.
 
Rombongan tim Indonesia dijadwalkan kembali ke Jakarta Minggu (19/6/2016). Nurdin mengatakan bahwa ia bersama ofisial dan para atlet cukup puas dengan hasil lawatan tersebut lantaran sukses memborong gelar juara di tiga kota berbeda di China.
 
Perahu naga merupakan cabang andalan Indonesia pada turnamen single event atau multievent tingkat internasional, khususnya Asia. Sejumlah prestasi telah diraih Indonesia pada cabang ini, termasuk tiga emas Asian Games 2010.


(Hermansyah)



Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email terbitonline[at]gmail.com , disertai dengan biodata lengkap. Kiriman Berita/video/foto akan melalui proses moderasi.

Redaksi : terbitonline[at]gmail.com
Iklan : terbitiklan[at]gmail.com atau iklanterbit[at]yahoo.com

comments powered by Disqus

Google News - harianterbit.com
free web stats