Di Publish Pada Tanggal : Minggu, 15 Mei 2016 11:04 WIB

Indonesia Sukses Bungkam Bulgaria 3-0

Kunshan, HanTer - Indonesia akhirnya mampu mengantongi kemenangan perdana atas tim Bugaria dalam babak penyisihan Grup C putaran Final Thomas dan Uber Cup 2016 yang berlangsung di Kunshan, China, Minggu (15/5/2016) dengan skor 3-0.
 
Kemenangan Indonesia atas Bulgaria ditandani oleh pencapaian pasangan Anggia Shitta Awanda/Ni Ketut Mahadewi Istarani yang tampil sebagai penentu, dimana sebelumnya dua tunggal putri Indonesia, Maria Febe dan Fitriani meraih kemenangan bagi kontingrn Merah-Putih.
 
Anggia Shitta Awanda/Ni Ketut Mahadewi Istarani mengantongi kemenangan pasca menyudahi permainan pasangan kakak beradik Stefani Stoefa/Gabriella Stoefa, dengan skor 21-16, 15-21 dan 21-18.
 
“Kami memang sempat merasa tegang sebelum main, tetapi waktu di lapangan, rasa tegang itu hilang sendiri. Pada game pertama, kami bisa bermain di pola kami, namun saat lawan mengubah permainan di game kedua, kami tidak siap,” tutur Ketut.
 
“Waktu game ketiga kami ketinggalan 13-16, kami mikir mau main gimana ya supaya bisa dapat poin? Saat itu kami cuma fokus bagaimana supaya dapat poin dulu,” tambah Ketut.
 
Dituturkan Anggia, pada game kedua, mereka banyak ragu-ragu dalam melancarkan pukulan karena lapangan mereka searah dengan arah angin, hal ini membuat banyak pukulan yang keluar arena permainan. Pada game ketiga, pertarungan kembali berjalan seru, kedua pasangan terus berburu poin demi poin. Anggia/Ketut yang tertinggal 13-16, mampu menyamakan kedudukan menjadi 16-16 dan ini tampaknya menjadi titik penyemangat buat pasangan Indonesia.
 
“Lawan kami adalah pasangan yang punya defense kuat, mereka selalu dapat mengembalikan bola dengan baik. Strategi kami tadi pokoknya yakin untuk main serang, walaupun nggak tembus-tembus tapi harus sabar. Kami juga sudah siap capek,” beber Anggia.
 
Meskipun Indonesia sudah memastikan kemenangan, akan tetapi dua partai terakhir tetap dimainkan untuk perhitungan akhir jumlah poin tiap tim dalam grup. 
 


(Hermansyah)



Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email terbitonline[at]gmail.com , disertai dengan biodata lengkap. Kiriman Berita/video/foto akan melalui proses moderasi.

Redaksi : terbitonline[at]gmail.com
Iklan : terbitiklan[at]gmail.com atau iklanterbit[at]yahoo.com

comments powered by Disqus

Google News - harianterbit.com
free web stats