Di Publish Pada Tanggal : Sabtu, 05 Maret 2016 09:07 WIB

Greysia/Nitya Melaju ke Semifinal Jerman Terbuka

Jakarta, HanTer - Atlet ganda putri Greysia Polii-Nitya Krishinda Maheswari melangkah ke putaran semifinal turnamen Jerman Terbuka 2015 setelah menyingkirkan pasangan Bulgaria.
 
"Kami belum mengetahui permainan mereka sebelumnya karena belum pernah bertemu. Sebagaimana permainan pasangan lain Eropa, mereka juga punya tipe permainan yang kuat dan solid," kata Greysia selepas pertandingan di Mulheim, Jerman, seperti dijelaskan Tim Humas dan Media Sosial Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia dalam situs resmi mereka, Sabtu.
 
Pasangan Indonesia itu mengalahkan ganda putri Gabriela Stoeva-Stevani Stoeva 21-17, 21-10 selama 38 menit pertandingan turnamen tingkat grand prix gold itu.
 
Dilansir Antara, langkah Greysia-Nitya meraih gelar juara dalam turnamen berhadiah total 120 ribu dolar AS itu semakin dekat karena mereka sudah masuk putaran empat besar.
 
Pada semifinal, ganda putri yang menyabet medali emas Asian Games 2014 itu akan menghadapi pasangan Thailand Puttita Supajirakul-Sapsiree Taerattanachai.
 
Dalam catatan pertemuan keduanya, Greysia-Nitya mencetak dua kali kemenangan yaitu pada Tiongkok Terbuka 2014 dengan skor 21-8, 21-18 dan pada Indonesia Terbuka 2015 dengan skor 22-20, 21-17.
 
"Meskipun kami sudah dua kali menang atas mereka, kami akan tetap waspada. Kemenangan kami sebelumnya itu pada pertandingan putaran pertama atau kedua. Mereka mungkin akan lebih berjuang kali ini," kata Greysia.
 
Greysia-Nitya menjadi satu-satunya wakil Indonesia yang tersisa. Lima wakil lainnya yaitu Tommy Sugiarto dan Adi Pratama pada nomor tunggal putra, Linda Wenifanetri dan Maria Febe Kusumastuti pada nomor tunggal putri, serta Rizko Asuro yang berpasangan dengan atlet Prancis Florent Riancho pada nomor ganda putra sudah kalah lebih awal. 


(Anugrah)



Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email terbitonline[at]gmail.com , disertai dengan biodata lengkap. Kiriman Berita/video/foto akan melalui proses moderasi.

Redaksi : terbitonline[at]gmail.com
Iklan : terbitiklan[at]gmail.com atau iklanterbit[at]yahoo.com

comments powered by Disqus

Google News - harianterbit.com
free web stats