Di Publish Pada Tanggal : Sabtu, 15 Agustus 2015 17:53 WIB

PB Djarum Jalin Kerjasama dengan Asosiasi Bulutangkis Balkan

Jakarta, HanTer - Bertujuan untuk pembinaan dan pengembangan atlet bulutangkis khususnya bagi atlet muda U-19, PB Djarum menjalin kerjasama dengan menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) dengan Bulgaria yang berlangsung di Istora Senayan Jakarta, Sabtu (15/8/2015).
 
Penandatanganan ini dilakukan oleh Ketua PB Djarum sendiri Yoppy Rosimin dengan Puzant Kassabian selaku Presiden Asosiasi Bulutangkis Negara-negara Balkan yang disaksikan oleh Bambang Roedyanto, Kasubid Hubungan Internasional PP PBSI.
 
Yoppy mengaku bahwa pihaknya sudah hampir satu tahun belakangan ini telah membuka hubungan terhadap Bulgaria dan Asosiasi Bulutangkis Balkan, dimana para atlet mudanya berlatih di PB Djarum.
 
"Mereka telah melakukan latihan di PB Djarum selama sebulan sampai satu setengah bulan, selain itu kami juga akan bekerjasama dalam bidang sport science," ungkap Yoppy.
 
Ternyata hubungan kerjasama ini merupakan warisan dari Menpora terdahulu Roy Suryo, yang baru terealisasi saat ini. Namun, menurut Kasubid Hubungan Internasional PP PBSI Bambang Roedyanto, kerjasama ini baru terhadap dengan klub belum dengan induk organisasi.
 
"Kerjasama ini diawali dengan kesepakatan mantan Menpora terdahulu Roy Suryo dengan Bulgaria, namun baru sekarang terealisasi, meski baru sebatas dengan PB Djarum belum dengan PBSI. Para atlet juga merasakan manfaat kerjasama ini di turnamen Eropa beberapa waktu lalu," Bambang Roedyanto menambahkan.
 
Dalam kerjasama ini, biaya makan dan akomodasi pemain dari Bulgaria dan negara-negara Balkan ditanggung oleh PB Djarum. Sedangkan tim Indonesia yang bertanding ke Bulgaria mendapatkan beberapa kamar hotel gratis. Seperti dituturkan Rudy, beberapa pemain Bulgaria seperti Petya Nedelcheva, Linda Zetchiri, Gabriela Stoeva dan Stefani Stoeva sudah berlatih di klub Jaya Raya Jakarta. Lalu kedepannya masih akan banyak lagi pemain yang berlatih di Indonesia dan berlaga di ajang Djarum Sirkuit Nasional.
 
"Kami berterimakasih dengan jalinan kerja sama ini. Sebelumnya kami sudah mengirim 15 pemain ke Kudus (Jawa Tengah) dan mereka sangat senang berada di sana lantaran merasa bertambahnya ilmu dalam bermain bulutangkis, bahkan mereka menganggap Kudus sebagai kampus untuk persiapan pertandingan," ucap Kassabian.
 


(hermansyah)



Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email terbitonline[at]gmail.com , disertai dengan biodata lengkap. Kiriman Berita/video/foto akan melalui proses moderasi.

Redaksi : terbitonline[at]gmail.com
Iklan : terbitiklan[at]gmail.com atau iklanterbit[at]yahoo.com

comments powered by Disqus

Google News - harianterbit.com
free web stats