Di Publish Pada Tanggal : Senin, 23 Oktober 2017 23:10 WIB

Kejurnas Tinju Antar SKO dan PPLP Lahirkan Bibit Andal Masa Depan Indonesia

Ambon, HanTer - Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) tetap berkomitmen untuk terus menjalankan pembibitan sekaligus pembinaan terhadap atlet usia muda.
 
Salahsatunya dengan menggulirkan uji tanding yang bertujuan untuk menambah jam terbang dan mengasah mental bertanding kepada siswa Sekolah Khusus Olahraga (SKO) dan Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar (PPLP). 
 
Untuk kali ini, Kemenpora menggelar kejuaraan nasional (kejurnas) antar-SKO dan PPLP yang dikhususkan untuk cabang olahraga tinju berlangsung di Ambon, mulai Senin (23/10/2017) hingga Jumat (27/10/2017) mendatang.
 
Dalam sambutannya, Deputi III bidang Pembudayaan Olahraga Kemenpora Dr. Raden Isnanta M.Pd, mengatakan jika 90 atlet yang terdiri dari 22 PPLP dan SKO baik pelajar putra maupun putri akan mengadu skill mereka di atas ring untuk pembuktikan sebagai yang terbaik antara atlet pelajar Indonesia.
 
Ia juga mengatakan jika Kejurnas ini diharapkan mampu melahirkan bibit-bibit andal untuk dikembangkan dan dipoles sebagai atlet masa depan Indonesia. 
 
"Ke depannya saya berharap tidak lagi ada cerita bahwa Indonesia kehilangan kader-kader terbaik di cabor tinju. Melalui even ini diharapkan PB PERTINA dapat memandu bakat secara cermat dan teliti," tegas Raden Isnanta.
 
Menurut Isnanta, kondisi pertinjuan Indonesia belakangan ini kurang menggembirakan. Salah satu indikatornya adalah saat SEA Games 2017 lalu di mana hanya satu emas yang didapatkan oleh tinju Indonesia.
 
"Kekuatan tinju Thailand, Filipina, Vietnam makin jauh meninggalkan Indonesia. Maka dari itu perlu perhatian lebih serius pembinaan usia muda," pungkas Isnanta.


(Hermansyah)



Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email terbitonline[at]gmail.com , disertai dengan biodata lengkap. Kiriman Berita/video/foto akan melalui proses moderasi.

Redaksi : terbitonline[at]gmail.com
Iklan : terbitiklan[at]gmail.com atau iklanterbit[at]yahoo.com

comments powered by Disqus

Google News - harianterbit.com
free web stats