Di Publish Pada Tanggal : Selasa, 15 Agustus 2017 10:10 WIB
Gala Desa

Gorontalo Helat Gala Desa 2017

Gorontalo, HanTer - Salahsatu program unggulan Kemenpora di bawah payung Ayo Olahraga bernama Gala Desa 2017 terus digulirkan dan telah memasuki beberapa puluh Kabupaten/kota. Kini Gorontalo menjadi Kabupaten/Kota ke-41 yang melakukan kick off ajang olahraga dibawah kepemimpinan Menpora Imam Nahrawi yang diharapkan mampu membangkitkan semangat berolahraga bagi masyarakat desa di daerah tersebut.
 
Antusiasme dan harapan tinggi ditunjukkan oleh anak-anak muda Gorontalo yang mampu meramaikan stadion Merdeka di Kota Gorontalo, di mana perwakilan dari 50 kelurahan/desa yang tersebar di sembilan kecamatan terlihat mampu membuat stadion yang biasanya lengang menjadi meriah. 
 
Sekitar 2000 atlet dari desa/kelurahan di Kota Gorontalo yang mengikuti devile atlet peserta Gala Desa 2017, mereka berbaris rapi, bukan mewakili kelurahan, tapi langsung digolongkan sesuai dengan cabang olahraga yang akan mereka ikuti. Seperti daerah lainnya yang telah melakukan kick off Gala Desa, enam cabang olahraga akan dimainkan seperti sepak takraw, sepak bola, bulu tangkis, bola voli, Atletik dan tenis meja. 
 
"Kami senang, antusiasme dari calon atlet Indonesia di masa depan ada di sini. Kami juga senang, melihat potensi mereka, mudah-mudahan tim talent scouting yang datang bisa menemukan bibit-bibit atlet Indonesia di masa datang bagi bangsa ini," kata Deputi Pembudayaan Olahraga Kemenpora, Raden Isnanta kemarin.
 
Dalam ajang ini, perwakilan Kemenpora dan wakil Gubernur Gorontalo yang datang sempat menyaksikan langsung dua cabang olahraga dipertandingan. Yakni Atletik nomor lari 4 x 200 meter estafet serta sepak bola. 
 
Dalam cabor atletik ini, terlihat cukup menarik karena di tempat lain hanya melombakan lari jarak 60 meter, tapi di Gorontalo dimodifikasi sampai bisa menampilkan nomor estafet. 
 
Sementara itu, Walikota Gorontalo Marten Taha menegaskan adanya Gala Desa 2017 benar-benar membantu daerahnya untuk bisa kembali melahirkan atlet potensial masa depan Provinsi Gorontalo. Pasalnya, dalam perhelatan PON, Gorontalo mampu meraih emas dari cabang olahraga sepak takraw.
 
"Gorontalo mampu menyumbangkan pemain nasional untuk sepak takraw, kami berharap dari Gala Desa muncul generasi muda penerus prestasi senior mereka. Kami juga berharap lahir atlet di cabor lain yang akan mengharumkan nama Gorontalo dan memberikan prestasi untuk Indonesia," tegasnya Marten Taha.


(Hermansyah)



Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email terbitonline[at]gmail.com , disertai dengan biodata lengkap. Kiriman Berita/video/foto akan melalui proses moderasi.

Redaksi : terbitonline[at]gmail.com
Iklan : terbitiklan[at]gmail.com atau iklanterbit[at]yahoo.com

comments powered by Disqus

Google News - harianterbit.com
free web stats