Di Publish Pada Tanggal : Senin, 15 Mei 2017 12:45 WIB
Gala Desa

Setelah Sabang dan Bulukumba, Secara Estafet Menpora Buka Gala Desa 2017 di Sinjai

Sinjai, HanTer - Menpora Imam Nahrawi didampingi Istrinya Shobibah Rohmah secara estafet melakukan kick-off Gala Desa di Kabupaten Sinjai, di mana sebelumnya juga dilakukan hal yang sama seperti di Sabang dan Bulukumba yang berselang hanya sehari, sebagai kampanye Ayo Olahraga yang menjadi salahsatu program unggulan Kemenpora.
 
Bersama denga Asdep Pengelolaan Olahraga Pendidikan Arifin Majid, Bupati Sinjai Sabirin Yahya, Wakil Bupati Sinjai Fajar Yanwar, Menpora Imam Nahrawi melakukan kick-off Sepakbola Gala Desa dan Liga Pelajar Indonesia 2017 se-Kabupaten Sinjai di Stadion H. Andi Bintang, Sinjai, Sulawesi Selatan, Senin (15/5/2017) siang.
 
Menurut Menpora, kata Sinjai di daerahnya di Madura adalah nama makanan yakni Bebek Sinjay (Sinar Jaya). "Di daerah kami Sinjay itu nama makanan yakni bebek sinjay, artinya setelah Gala Desa Kabupaten Sinjai akan semakin bersinar dan semakin berjaya, jadi Sinjai betul-betul ada di hati saya," kelakar Menpora.
 
Menteri asal Bangkalan ini menilai semangat peserta Gala Desa Kabupaten Sinjai luar biasa karena dihadiri seluruh desa dan kecamatan. "Semangat peserta luar biasa sebagai pertanda para atlet dan kita semua memiliki misi dan niat sama untuk membangkitkan Sinjai di sektor olahraga dan kepemudaan," ujarnya.
 
"Semoga dari gala desa akan lahir atlet berprestasi dan kelak mengharumkan nama Sinjai dan bangsa Indonesia di even internasional," harapnya.
 
Menurutnya, pemerintah pusat dan daerah harus bersatu untuk prioritas pembangunan olahraga, setelah ada harus dirawat dan diisi dengan baik melalui olahraga, gala desa maupun liga pelajar.
 
Tantangan saat ini, lanjutnya, sangat luar biasa seperti narkoba, radikalisme, gerakan anti Pancasila, intoleransi dimana dimana, untuk itu salah satu pencegahannya selain dekat dengan Tuhan juga lewat ilmu, guru, kyai, alim ulama dan olahraga. "Silakan dipilih semua cabang olahraga karena yang penting adalah bergerak dan saling menyapa dengan olahraga kita jadikan sarana merekatkan dan mempersatukan sebagai bangsa," tuturnya.
 
"Selamat bertanding junjung tinggi sportivitas, wasit dan juri silakan pimpin dengan adil, Insyaallah dari Sinjai kita bersama melihat kebangkitan olahraga Indonesia," tutup Menpora dilanjutkan dengan tendangan kick off pertandingan Liga Pelajar 2017 antara MAN 1 Sinjai Utara vs SMA 1 Sinjai Selatan.
 
Sebelumnya, Bupati Sinjai Sabirin Yahya menyampaikan selamat datang kepada Menpora dan rombongan. "Kami bangga gala desa yang dilaksanakan di 34 Provinsi di Indonesia dan Sinjai ditunjuk sebagai tuan rumah kick off sepakbola Gala Desa 2017, atas nama pemerintah kabupaten Sinjai kami ucapkan selamat datang kepada bapak dan ibu serta rombongan," ucap Sabirin.
 
Ia berharap Menpora dapat menjadikan Sinjai dalam program prioritas peningkatan dalam pembangunan sarpras pemuda dan olahraga. "Semoga Pak Menteri dapat merasakan atmosfer kebersamaan dan semangat berolahraga walaupun dengan keterbatasan sarana dan prasarana pemuda dan olahraga oleh karena itu kami berharap Bapak Menteri dapat menjadikan Sinjai program prioritas pembangunan sarana pemuda dan olahraga " harapnya.


(Hermansyah)



Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email terbitonline[at]gmail.com , disertai dengan biodata lengkap. Kiriman Berita/video/foto akan melalui proses moderasi.

Redaksi : terbitonline[at]gmail.com
Iklan : terbitiklan[at]gmail.com atau iklanterbit[at]yahoo.com

comments powered by Disqus

Google News - harianterbit.com
free web stats