Di Publish Pada Tanggal : Selasa, 11 Oktober 2016 14:40 WIB
LOKASI KONGRES PEMILIHAN PSSI

Polri Ikut Rekomendasi, Kemenpora Akui Belum Ada Persiapan

Jakarta, HanTer - Markas Besar Kepolisian Republik Indonesia (Mabes Polri) telah memberikan pernyataan melalui Jenderal Tito Karnavian terkait lokasi Kongres Pemilihan PSSI yang akan berlangsung pada 17 Oktober mendatang. 
 
Menurut Tito, institusi yang dipimpinnya akan tetap mengikuti rekomendasi yang dikeluarkan pemerintah dalam hal ini Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora). "‎Kita tentunya melihat pemerintah. Kalau pemerintah meminta ke Jogja, kita rencana akan keluarkan yang di Jogja," ucap Tito, Selasa (11/10/2016). 
 
Sementara itu, Kemenpora melalui Gatot S Dewa Broto sebagai juru bicaranya mengatakan bahwa sampai saat ini memang pemerintah masih menetapkan Yogyakarta sebagai tempat bergulirnya kongres PSSI. Akan tetapi pihaknya mengakui belum ada persiapan khusus karena hal tersebut ranahnya PSSI. 
 
"Saya nggak tahu, karena kami pun juga tidak berkomunikasi dengan pihak manapun yang melakukan persiapan yang ada di Jogja. Karena komunikasi yang saya lakukan hanya dengan Azwan Karim selaku Sekjen PSSI. Komunikasinya hanya bersifat memastikan saja. Apakah ada perubahan atau sama," kata Gatot. 
 
Kendati begitu, Gatot enggan disebut bahwa pemerintah kembali melakukan intervensi kepada induk tertinggi sepakbola tanah air untuk kedua kalinya. "Yang kami lakukan itu hanya merespon permintaan atau permohonan surat rekomendasi kongres, meskipun kami akui dalam surat itu sudah menyebutkan Makassar. Jadi kami berharap ini bukan sebuah bentuk intervensi," jelasnya.


(Eka)