Di Publish Pada Tanggal : Selasa, 11 Oktober 2016 13:53 WIB
LOKASI KONGRES PEMILIHAN PSSI

Paksakan Kongres di Jogja, Pemerintah Anggap Bukan Intervensi

Jakarta, HanTer - Sampai saat ini pemerintah melalui Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) masih kukuh untuk merekomendasikan Yogyakarta sebagai tempat penyelenggaraan Kongres Pemilihan PSSI pada 17 Oktober mendatang. 
 
Lokasi itu ditetapkan sebagai bentuk reformasi dari induk tertinggi sepakbola tanah air yang berdiri di tempat tersebut. Itu tentu saja sangat bertentangan dengan PSSI. Dimana mereka telah menetapkan Makassar, Sulawesi Selatan, sebagai lokasi. 
 
Meski tidak sepaham dengan PSSI, Kemenpora merasa bahwa pihaknya tidak melakukan intervensi terhadap induk tertinggi sepakbola tanah air dalam melakukan hajatnya guna menentukan pemimpin mereka pada periode 2016-2020. Hal tersebut disampaikan Gatot S Dewa Broto. 
 
"Apa yang kami rekomendasikan itu mengacu kepada apa yang mereka minta karena ada permintaan. Pemerintah punya kewenangan untuk itu. Tapi ini bukan intervensi. Kami nggak keras kepala," jelas pria yang menjabat sebagai jubir Kemenpora itu, Selasa (11/10/2016).
 
PSSI sendiri telah menunjuk Makassar sebagai tempat bergulirnya Kongres Pemilihan Ketua, Wakil Ketua dan Anggota Komite Eksekutif (Exco) setelah melangsungkan Kongres pertama di Ancol, melalui rapat dengan jajaran Exco, Agustus lalu. 


(Eka)



Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email terbitonline[at]gmail.com , disertai dengan biodata lengkap. Kiriman Berita/video/foto akan melalui proses moderasi.

Redaksi : terbitonline[at]gmail.com
Iklan : terbitiklan[at]gmail.com atau iklanterbit[at]yahoo.com

comments powered by Disqus

Google News - harianterbit.com
free web stats