Di Publish Pada Tanggal : Selasa, 11 Oktober 2016 08:55 WIB
INDONESIA DAN LITHUANIA JUARA BERSAMA

Ada Sejarah Baru di TAFISA Games 2016

Jakarta, HanTer, Indonesia memang gagal memecahkan rekor dunia dalam kategori permainan tradisional Egrang dan senam Zumba pada akhir pekan lalu di Kemayoran, Jakarta Pusat. Namun, satu sejarah berhasil tercatatkan pada TAFISA Games kali ini. 
 
Adalah Asosiasi Street Soccer Indonesia (ASSI) yang mencatatkan itu. Dimana usai gelaran yang dimenangkan Indonesia dan Lithuania sebagai juara bersama, satu sejarah berhasil dilahirkan. 11 negara yang hadir dan berpartisipasi di ajang Street Soccer Championship mendeklarasikan sebuah kesepakatan. 
 
Kesepakatan tersebut yaitu dengan akan dibentuknya induk tertinggi asosiasi street soccer dunia atau FIFAnya sepakbola. Melihat hal itu, Hayono Isman selaku Ketua Panpel TAFISA Games 2016 menyambut positif gagasan yang dilahirkan dari 11 negara partisipan. Menurutnya, langkah itu akan kian mempopulerkan cabor tersebut di penjuru dunia. 
 
"Satu sejarah terjadi di TAFISA Games (2016 -Red). Dan mudah-mudahan, dari sini bisa berkembang. Tidak hanya di seluruh dunia, tapi juga di tanah air. Karena bagaimana pun juga itu adalah wadah yang sangat berguna bagi generasi muda," kata Hayono saat menghadiri Awarding Ceremony di Golden Boutique Melawai, Jaksel, Senin (10/10/2016) malam. 
 
Alhasil TAFISA Games Jakarta akan menjadi satu momen istimewa bagi asosiasi street soccer dunia. Adalah Indonesia yang menjadi inisiator lahirnya induk bernama IFSSA. Mandira Isman selaku Ketua ASSI menjelaskan, kehadiran induk itu diharapkan mampu berpartisipasi di ajang olahraga internasional seperti Olimpiade. 
 
"Mudah-mudahan tahun depan kami sudah tahu arah kami mau ke mana. Paling tidak, kami sudah punya statuta, serta sudah satu visi dan misi. Kami pun akan berusaha mengumpulkan negara-negara lain yang punya komunitas ataupun asosiasi street soccer untuk bergabung di IFSSA," papar Mandira. 


(Eka)



Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email terbitonline[at]gmail.com , disertai dengan biodata lengkap. Kiriman Berita/video/foto akan melalui proses moderasi.

Redaksi : terbitonline[at]gmail.com
Iklan : terbitiklan[at]gmail.com atau iklanterbit[at]yahoo.com

comments powered by Disqus

Google News - harianterbit.com
free web stats