Di Publish Pada Tanggal : Selasa, 11 Oktober 2016 07:55 WIB
BELANDA 0-1 PERANCIS

Pogba Jawab Kritik dengan Kemenangan

Amsterdam, HanTer - Kritik keras yang terus mengalir kepada Paul Pogba belakangan ini mulai dijawab olehnya. Pemain termahal dunia itu membuktikan diri dengan mengantar kemenangan bagi Perancis saat bertandang ke markas Belanda dalam lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Eropa yang berlangsung di Amsterdam ArenA, Selasa (11/10/2016) dini hari WIB.
 
Melempemnya Pogba dalam beberapa pertandingan terakhirnya saat memperkuat Timnas Perancis di babak kualifikasi membuat para fans kecewa dengan pemainnya itu. Namun, gol semata wayang yang dilesakkannya ke gawang Belanda pada menit ke-30 membuatnya seolah seperti dielukkan karena kali ini dirinya bertindak sebagai pahlawan dari tim asuhan Didier Deschamps.
 
Poin penuh yang berhasil didapatkan di kandang lawan saat mengarungi pekan ketiga kualifikasi Grup A mengantar Les Bleus, julukan Timnas Perancis, sementara ini memuncaki tangga klasemen. Anak asuh Deschamps bertengger sebagai tim teratas dengan mengoleksi tujuh poin dari tiga laga yang telah dilalui. Alhasil peluang lolos menuju Rusia, dua tahun mendatang terbuka lebar. 
 
Usai laga, Pogba yang saat ini menyandang pemain termahal dunia usai dibeli Manchester United dari Juventus pada jendela transfer musim panas lalu itu mengakui bahwa dirinya tetap akan menyadari terhadap kritik yang terus mengalir kepadanya. Namun, ketika berada didalam lapangan hijau gelandang jangkar berusia 23 tahun itu akan tetap fokus bertugas sebagai pemain. 
 
"Saya bermain untuk tim Perancis. Kami tidak akan lagi berbicara tentang individu, bukan hanya saya atau yang lainnya melainkan kelompok. Saya bermain untuk tim. Saya hanya tetap akan fokus dilapangan. Saya akan memberikan segalanya. Lalu saya coba untuk membuat keuntungan besar dan memberikan yang terbaik. Tidak selalu baik untuk mendengar kritik, namun ini adalah sepakbola," katanya dilansir Canal Plus


(Eka)



Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email terbitonline[at]gmail.com , disertai dengan biodata lengkap. Kiriman Berita/video/foto akan melalui proses moderasi.

Redaksi : terbitonline[at]gmail.com
Iklan : terbitiklan[at]gmail.com atau iklanterbit[at]yahoo.com

comments powered by Disqus

Google News - harianterbit.com
free web stats