Di Publish Pada Tanggal : Senin, 10 Oktober 2016 07:45 WIB
MACEDONIA 2-3 ITALIA

Italia Hampir Dipermalukan Tim Burem, Ini Kata Ventura

Skopje, HanTer - Perjalanan Timnas Italia saat mengarungi pekan ketiga babak kualifikasi Piala Dunia 2018 nyaris menuai pil pahit. Tim asuhan pelatih Giampiero Ventura hampir saja dikalahkan tim burem Macedonia di markas lawan, Senin (10/10/2016) dini hari WIB.
 
Meski sempat memimpin 0-1 pada babak pertama, namun di awal paruh kedua, Macedonia mampu bangkit dan mengejutkan lawannya itu. Tim yang berperingkat 133 dunia membalikkan keadaan menjadi 2-1 melalui Nestorovski menit ke-67 dan Hasani pada menit 59. 
 
Beruntung, Ciro Immobile kembali membalikkan keadaan menjadi 2-3 ketika bomber yang merumput bersama Lazio itu sukses menyarangkan dua gol ke gawang tuan rumah pada menit ke-75 dan di penghujung laga. Sehingga membuat mereka berhak mengamankan tiga poin. 
 
 
Usai laga, Giampiero Ventura selaku pelatih Italia mengaku cemas atas penampilan yang dipermainkan anak asuhnya. Juru taktik yang meneruskan tongkat estafet Antonio Conte itu mengakui bahwa kesebelasannya tampil dengan meremehkan lawan. 
 
"Sekitar 90 persen kesalahan berasal dari kami sendiri dan itu membuat mereka (Macedonia -Red) mampu unggul. Saya akui kami memiliki sejumlah pemain muda yang kurang pengalaman. Namun ini akan menjadi pelajaran penting bagi kami semua," katanya.
 
Tiga angka yang digenggam Gli Azzurri, julukan Timnas Italia, saat bertandang ke markas Macedonia membuat mereka bertahan di peringkat dua dengan mengoleksi tujuh poin atau sama dengan Spanyol yang berada di puncak klasemen. 


(Eka)



Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email terbitonline[at]gmail.com , disertai dengan biodata lengkap. Kiriman Berita/video/foto akan melalui proses moderasi.

Redaksi : terbitonline[at]gmail.com
Iklan : terbitiklan[at]gmail.com atau iklanterbit[at]yahoo.com

comments powered by Disqus

Google News - harianterbit.com
free web stats