Di Publish Pada Tanggal : Sabtu, 08 Oktober 2016 21:41 WIB

Lokasi Kongres PSSI, Intelkam Masih Bungkam

Jakarta, HanTer - Badan Intelejen dan Keamanan Mabes Polri masih belum memberikan pernyataan resmi terkait lokasi Kongres Pemilihan PSSI yang akan digelar pada 17 Oktober mendatang.
 
Terlebih, gelaran kongres yang akan menentukan nasib sepakbola tanah air kedepannya tinggal menyisakan waktu sembilan hari lagi. Namun ketika hendak dikonfirmasi Harian Terbit, belum ada tanggapan dari Badan Intelkam (Intelejen dan Keamanan) Mabes Polri. 
 
Badan yang saat ini dijabat Komisaris Jenderal (Komjen) Pol Noer Ali itu masih belum bersua terkait lokasi Kongres Pemilihan Ketua, Wakil Ketua dan Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI Periode 2016-2020.
 
Saat ini ada dua versi terkait lokasi Kongres PSSI. Pertama akan berlangsung di Makassar, Sulawesi Selatan berdasarkan putusan Komite Eksekutif (Exco) PSSI. Sedangkan satu lainnya adalah Yogyakarta yang menjadi tempat rekomendasi pemerintah. 
 
Sejauh ini PSSI sendiri masih tetap menjaga komitmen awal dengan menunjuk Makassar sebagai lokasi. Hal tersebut disampaikan Azwan Karim beberapa waktu lalu. "Pemilihan tempat kongres itu ranahnya  Exco (Komite Eksekutif PSSI -Red)," ucapnya.
 
Melihat hal itu, salah satu pengamat sepakbola tanah air, Anton Sanjoyo menerangkan apabila pemerintah tidak merekomendasikan hajat PSSI, maka itu merupakan salah satu bentuk intervensi yang dilakukannya kembali.
 
"Lokasi kongres kan hak penuh dari Exco PSSI. Tidak ada urusan sama pemerintah sebetulnya. Kalau begini, pemerintah sewenang-wenang akan kekuasaannya," cetus Anton. 


(Eka)



Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email terbitonline[at]gmail.com , disertai dengan biodata lengkap. Kiriman Berita/video/foto akan melalui proses moderasi.

Redaksi : terbitonline[at]gmail.com
Iklan : terbitiklan[at]gmail.com atau iklanterbit[at]yahoo.com

comments powered by Disqus

Google News - harianterbit.com
free web stats