Di Publish Pada Tanggal : Kamis, 08 September 2016 19:39 WIB

Pelatih Timnas Pun Tak Punya Izin Kerja

Jakarta, HanTer – Bukan hanya pemain dan pelatih asing di Indonesia Soccer Championship (ISC) A yang tak memiliki izin kerja serta Kartu Izin Tinggal Sementara/Terbatas (Kitas). Permasalahan ini juga merambah ke pelatih tim nasional Indonesia.

Departemen Penelitian dan Pengembangan (Litbang) Save Our Soccer (SOS) menemukan bukti dan fakta bahwa tiga pelatih asing yang memimpin “Tim Merah Putih” saat menang 3-0 saat uji coba dengan Malaysia di Stadion Manahan, Solo (6/9/2016) juga tak memiliki izin kerja dan KITAS.

Alfred Riedl yang berkebangsaan Austria dengan paspor bernomor U0924628 dan dikontrak PSSI per 1 Juni 2016 sampai 31 Desember 2016 mendatang belum memiliki izin kerja serta KITAS.

Hal sama dialami asistennya, Wolfgang Pikal dengan nomor paspor U0221903 dan Hans Peter Schaller (Paspor P7629566), yang juga berkebangsaan Austria dan terikat kontrak per 1 Agustus 2016. 

Ketiganya melanggar peraturan negara karena KITAS adalah syarat wajib mempekerjakan tenaga asing sesuai Peraturan Menteri Tenaga Kerja Nomor 12 Tahun 2013 dan Undang Undang Nomor 6 Tahun 2011 tentang imigrasi.

“Sangat disesalkan, PSSI selaku induk organisasi sepak bola Indonesia yang dalam Statuta-nya dijelaskan tunduk dan patuh terhadap Undang Undang Negara justru melakukan pelanggaran," kata Akmal Marhali.

"Bagaimana anggotanya (klub) mau taat aturan bila induknya justru melakukan melanggar hukum negara. Ini kelalaian yang sangat menyedihkan,” lanjut pria yang menjabat sebagai Koordinator SOS.

 

Pelanggaran Disengaja >>


( )



Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email terbitonline[at]gmail.com , disertai dengan biodata lengkap. Kiriman Berita/video/foto akan melalui proses moderasi.

Redaksi : terbitonline[at]gmail.com
Iklan : terbitiklan[at]gmail.com atau iklanterbit[at]yahoo.com

comments powered by Disqus

Google News - harianterbit.com
free web stats