Di Publish Pada Tanggal : Minggu, 21 Agustus 2016 06:24 WIB

Barcelona `Libas` Real Betis Dengan Skor 6-2

Barcelona, HanTer - Luis Suarez mengemas trigol dan Lionel Messi menyumbang dua gol, ketika Barcelona memulai upaya mereka untuk meraih gelar Liga Spanyol untuk ketiga kalinya secara beruntun dengan kemenangan 6-2 atas Real Betis pada Sabtu (20/8/2016).

Arda Turan, yang dua golnya ke gawang Sevilla membantu Barca mengangkat Piala Super Spanyol pada Rabu, membawa mereka memimpin terlebih dahulu di Nou Camp sebelum Ruben Castro menyamakan kedudukan pada menit ke-21.

Barca kembali memimpin berkat gol yang dibukukan Messi dengan ciri khasnya pada menit ke-37, sebelum Suarez, pencetak gol terbanyak Liga Spanyol musim lalu, mengubahnya menjadi 3-1 sebelum turun minum.

Messi memberi umpan kepada Suarez untuk dijadikan gol kedua oleh pemain Uruguay itu pada menit ke-56, sebelum pemain Argentina itu kembali mengemas gol dengan sepakan kaki kirinya dari luar kotak penalti semenit kemudian.

Suarez kemudian melengkapi trigolnya dengan tendangan bebas dari jarak 25 meter pada menit ke-82.

Betis kembali mencetak gol enam menit sebelum pertandingan usai, setelah Castro melepaskan tembakan kaki kanan yang tidak dapat dihalau kiper Claudio Bravo.

Barca tidak diperkuat sejumlah pemain utama yang sedang cedera, termasuk kapten Andres Iniesta dan penyerang Neymar, yang sedang memperkuat Brazil di Olimpiade Rio.

Kapten Chile Bravo, yang dikait-kaitkan dengan kepindahan ke Manchester City oleh laporan-laporan media, menjadi kiper inti di mana Marc-Andre ter Stegen absen karena cedera.

Pelatih Barca Luis Enrique memberikan kesempatan melakukan debut di liga bagi dua pemain baru Samuel Umtiti dan Lucas Digne.

Tuan rumah membuka keunggulan ketika operan diagonal Messi tertuju pada Jordi Alba, dan ia bergerak memotong untuk menyodorkan bola kepada Turan, yang menaklukkan kiper Betis Antonio Adan dari jarak enam meter.

Betis menyamakan kedudukan ketika Bravo menyentuh tendangan bebas keras dari Castro, namun tidak mampu mencegah bola bersarang di gawangnya.

Upaya Messi kemudian membentur tiang gawang sebelum ia menebusnya beberapa menit kemudian, ketika ia mendapatkan bola dari Denis Suarez sebelum melepaskan tembakan ke sudut bawah gawang.

Ia membelah pertahanan Betis pada menit ke-42 melalui operan ke arah Sergio Roberto, dan ia memberi umpan kepada Luis Suarez yang menyelesaikan peluang untuk menjadi gol.

Betis, di bawah arahan pelatih baru Gus Poyet, kesulitan untuk menandingi Barca di babak kedua.

Messi dan Suarez bekerja sama sebelum pemain Uruguay itu menaklukkan Adan dengan penyelesaian mudah.

Messi kemudian kembali mengarahkan bola ke sudut gawang sebelum Suarez menambahi gol keenam Barca.

Real Madrid asuhan Zinedine Zidane akan memulai musim baru pada Minggu, ketika mereka mengunjungi markas Real Sociedad.


(Ant)



Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email terbitonline[at]gmail.com , disertai dengan biodata lengkap. Kiriman Berita/video/foto akan melalui proses moderasi.

Redaksi : terbitonline[at]gmail.com
Iklan : terbitiklan[at]gmail.com atau iklanterbit[at]yahoo.com

comments powered by Disqus

Google News - harianterbit.com
free web stats