Di Publish Pada Tanggal : Selasa, 16 Agustus 2016 05:14 WIB

Mantan Striker Aston Villa Tewas Ditembak Polisi

London, HanTer - Mantan penyerang Manchester City dan Aston Villa, Dalian Atkinson meninggal setelah ditembak oleh pihak kepolisian dengan menggunakan senjata Taser atau senjata kejut bertegangan tinggi, Senin (15/8) waktu setempat.

Kepolisian West Mercia mengatakan pihaknya mendapatkan panggilan darurat dari sebuah rumah di Telford, Inggris Tengah, pada Senin dini hari sekitar pukul 01:30 waktu setempat. Sang penelpon mengaku mendapatkan serangan.

Polisi yang tiba di lokasi langsung menembakkan senjata kejut ke tubuh Atkinson. Polisi mengatakan pria berusia 48 tahun itu sempat mendapatkan pertolongan medis.

Atkinson yang pernah membela klub Aston Villa dan klub liga Spanyol, Real Sociedad, dinyatakan sudah meninggal dunia.

"Pikiran semua orang di Wednesday, adalah bersama dengan keluarga dan teman Dalian Atkinson. RIP," tulis akun Twitter Sheffield Wednesday yang merupakan salah satu klub Atkinson.

Pihak kepolisian sendiri, mengatakan mereka tidak dapat berkomentar lebih jauh, karena hal ini telah dirujuk ke Komisi Pengaduan Polisi Independen, pengawas kepolisian yang menyatakan petugasnya telah memulai investigasi dan akan merilisnya pada Senin mendatang.

Kelompok-kelompok hak sipil juga mulai angkat bicara tentang keprihatinan mereka atas peningkatan penggunaan senjata kejut dan resiko yang ditimbulkan yang menurut data dari Kementerian Dalam Negeri Inggris, kepolisian melepaskan tembakan senjata kejut sebanyak 1.921 kali.

Semasa berkarier, Dalian Atkinson berposisi sebagai penyerang dan memulai karier profesionalnya bersama klub Ipswich Town. Dia pernah memperkuat beberapa klub ternama seperti Aston Villa, Fenerbahce, dan Manchester City. Pria kelahiran 21 Maret 1968 itu juga pernah memperkuat klub asal Korea Selatan, Daejon Citizen dan Jeonbuk Hyunadai Motors.

Atkinson pernah menciptakan gol spektakuler ke gawang Manchester United saat memperkuat Aston Villa pada partai final Piala Liga Inggris 1994. Dia membawa Aston Villa menang dengan skor 3-1.

Dia juga menjadi pemain pertama yang memenangkan penghargaan gol terindah Premier League 1992/1993. Gol itu dia cetak kala memperkuat Aston Villa pada laga melawan Wimbeldon.

Meksipun tak pernah memperkuat tim senior, Dalian Atkinson tercatat pernah bermain di timnas Inggris B pada tahun 1990. Dia menjadi pencetak gol tunggal The Three Lions kala dikalahkan Republik Irlandia dengan skor 1-4.
 


(Antara/Anu)



Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email terbitonline[at]gmail.com , disertai dengan biodata lengkap. Kiriman Berita/video/foto akan melalui proses moderasi.

Redaksi : terbitonline[at]gmail.com
Iklan : terbitiklan[at]gmail.com atau iklanterbit[at]yahoo.com

comments powered by Disqus

Google News - harianterbit.com
free web stats