Di Publish Pada Tanggal : Sabtu, 06 Agustus 2016 23:57 WIB

Mourinho Kritik Aksi Ronaldo di Final Euro

Manchester, HanTer - Jose Mourinho mengkritik bintang Real Madrid Cristiano Ronaldo terkait perilakunya saat partai final Piala Eropa 2016 lalu. Pelatih yang berjuluk The Special One itu menyebut mantan anak asuhnya di Santiago Bernabeu itu tak berbuat apa-apa ketika menang tipis dengan skor 1-0 melalui gol tunggal Eder pada babak tambahan saat berhadapan dengan Perancis dipartai pamungkas.
 
Mourinho menilai gerak-gerik Ronaldo di pinggir lapangan hanya luapan emosinya yang berlebihan dan tak berpengaruh terhadap performa para rekannya.
 
Dalam pertandingan itu, Ronaldo hanya tampil selama 25 menit menyusul cedera yang menderanya. Terlihat dirinya berekspresi seperti pelatih di sisi Fernando Santos di touchline guna menyemangati para rekannya yang tengah berjuang menggondol trophy pertama Piala Eropa dalam final keduanya sepanjang sejarah Portugal.
 
"Ronaldo tak membantu apa pun melalui aksinya di touchline di menit-menit terakhir final Euro, dimana 11 pemain di lapangan sedang melakukan pekerjaan mereka, dan orang yang bertanggung jawab mengarahkan mereka adalah sang pelatih [Santos]," tutur Mourinho kepada Sport TV.
 
Pelatih berkebangsaan Portugal itu menambahkan jika ekspresi Ronaldo hanya sebagai luapan emosi berlebihan dari seseorang yang melihat timnya ingin mencapai target.
 
"Ronaldo kehilangan sedikit kontrol emosi, meski itu bukanlah hal yang buruk, namun pengalaman mengajarkan kepada saya bahwa dalam momen-monen seperti ini, ketika keputusan-keputusan penting perlu dibuat, para pemain terhanyut dalam dunia mereka sendiri," tambah The Special One.


(Hermansyah)



Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email terbitonline[at]gmail.com , disertai dengan biodata lengkap. Kiriman Berita/video/foto akan melalui proses moderasi.

Redaksi : terbitonline[at]gmail.com
Iklan : terbitiklan[at]gmail.com atau iklanterbit[at]yahoo.com

comments powered by Disqus

Google News - harianterbit.com
free web stats