Di Publish Pada Tanggal : Jumat, 29 Juli 2016 18:39 WIB
LANJUTAN ISC B

Balas Dendam, Persis Solo Akan Taklukkan Si Goyang Karawang

Solo, HanTer - Persis Solo akan buktikan tekad mereka untuk menaklukkan Persika Karawang di Stadion Manahan, Solo (31/7/2016) mendatang. Langkah itu merupakan sebuah ambisi untuk balas dendam ketika mereka ditaklukkan 2-0 pada pertandingan Indonesia Soccer Championship (ISC) B 2016 di Stadion Singaperbangsa, Karawang, Jawa Barat, Minggu (22/5/2016) lalu.

Totok Supriyanto selaku Pengurus Persis Solo mengatakan, kekalahan yang dialami skuadnya Mei lalu terjadi bukan karena kehebatan dari klub berjuluk Si Goyang Karawang, melainkan lebih karena keberpihakan wasit.

“Main di Stadion Manahan 31 Juli 2016, Persis Solo akan buktikan, mampu menaklukkan Persika Karawang. Persis Solo akan buktikan kelasnya yang berada di atas Persika Karawang,” kata Totok yang merupakan mantan pemain Persis Solo.

Totok menegaskan, mengalahkan Persika Karawang merupakan keinginan seluruh skuad dan juga pengurus. Karena, ketika main di Karawang Persis Solo mendominasi permainan. Persis Solo ketika itu bisa membawa pulang tiga poin.

Namun keberpihakan wasit membuat situasi berubah, tiga poin yang seharusnya dikantongi pasukan Samber Nyawa disita oleh Persika Karawang dengan dua gol kontroversial. “Pertandingan nanti bagi kami adalah pertandingan balas dendam,” tandas Totok.

Totok mengakui, Persis Solo yang kini berada di peringkat dua dari bawah, memang sudah sulit menyabet gelar juara grup. Namun demikian, semangat laskas Samber Nyawa tidak pernah luntur. “Bagi kami, setiap pertandingan merupakan perjuangan, setiap pertandingan penting untuk mempertahankan semangat Kota Solo sebagai kota kelahiran PSSI,” kata Totok lagi.

Pemain sendiri, menurut Totok akan habis-habisan menunjukkan kualitasnya, tidak saja pada pertandingan kandang di Stadion Manahan, tetapi juga pada pertandingan tandang yang masih tersisa.

Sebab, kata Totok, musim ini akan berakhir September 2016. Pada saat bersamaan PSSI tengah berbenah. Musim tahun depan yang mungkin dimulai Maret 2017, adalah musim di mana kompetisi sudah berjalan normal di bawah PSSI yang akan menggelar kongres luar biasa sekitar Oktober 2016.

“Semua pemain yang ada sekarang tentunya ingin ikut dalam tim bersama manajemen baru dari PT Syahdana Property Nusantara. Apalagi nama Aji Santoso sudah disebut-sebut akan masuk dalam tim teknis mendukung tim teknis yang ada sekarang. Maka masuk akal kalau masing masing pemain akan menunjukkan kualitasnya dalam pertandingan yang masih tersisa,” tandas Totok.

Suporter yang tergabung dalam Pasoepati menurut Totok juga akan menggunakan pengaruhnya dan ikut memberikan penilaian siapa saja pemain yang layak berada dalam tim baru musim depan. “Ini lagi lagi membuat pemain diyakini akan bermain habis-habisan dalam pertandingan tersisa,” tandas Totok.

Pengurus Persis Solo sendiri, menurut Totok mulai mempersiapkan tim pada Agustus 2016. Persiapan tim diawali dengan perumusan konsep dan profil tim yang ingin dibentuk, dilanjutkan dengan identifikasi pemain yang cocok dengan tim.

Setelah itu masuk ke tahap rekrut pemain. “Kita akan utamakan merekrut pemain asal Solo, walaupun kita tidak tertutup merekrut pemain asal luar Solo,” pungkasnya.


(Eka)



Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email terbitonline[at]gmail.com , disertai dengan biodata lengkap. Kiriman Berita/video/foto akan melalui proses moderasi.

Redaksi : terbitonline[at]gmail.com
Iklan : terbitiklan[at]gmail.com atau iklanterbit[at]yahoo.com

comments powered by Disqus

Google News - harianterbit.com
free web stats