Di Publish Pada Tanggal : Senin, 18 Juli 2016 11:16 WIB

Musa Samakan Dirinya dengan Vardy

Leicestershire, HanTer - Leicester City berhasil mendapatkan tandatangan Ahmed Musa yang dipercaya jika gaya permainannya mirip dengan pemain bintangnya Jamie Vardy yakni melalui kecepatan dan etos kerjanya.

Lantaran kemiripan cara bermain, Ahmed Musa ditarik dari CSKA Moskow untuk bergabung ke tim juara Premier League musim 2015/16 dengan bandrol 16.6 juta pound.

Pemain internasional Nigeria itu berhasil mengoleksi 13 gol bagi CSKA Moskow di liga Rusia pada musim lalu. Dirinya bahkan mengaku pernah merasakan posisi menjadi penjaga gawang pada usia belianya.

"Saya pernah menjadi kiper antara usia 10 dan 12, namun kemudian berubah haluan yang merupakan keputusan terbaik dalam hidup saya karena saya tidak akan pernah cukup baik untuk menjadi kiper profesional," katanya.

"Pada awalnya itu sangat sulit terlebih posturku yang tak terlalu besar, sehingga banyak orang yang memberitahu saya jika saya terlalu kecil untuk menjadi striker, tapi kemudian saya jawab kegundahan mereka dengan gol-gol yang saya buat," tambah pemain berusia 23 tahun itu.

"Aku tidak peduli seberapa besar posturku, saya pikir jika saya seperti Jamie Vardy. Saya memiliki kecepatan, saya suka bekerja keras dan kami (Musa-Vardy-RED) adalah sama dalam banyak hal," tuturnya.

"Apakah saya lebih cepat? Saya tidak bisa mengatakan belum, saya belum pernah bermain dengan dia, tapi saya melihat ke depan untuk mencari tahu. Saya tak sabar untuk bermain dengan Vardy. Saya suka gayanya. Saya pikir kita bisa cocok dengan baik ketika bermain bersama," jelasnya.

Musa menghabiskan waktu dengan VVV-Venlo di Eredivisie sebelum dirinya pindah ke Rusia pada tahun 2012 dan bersinar untuk CSKA Moskow. Dirinya mengatakan intensitas pelatihan di Leicester membuatnya terkesan.

"Ketika saya mulai sesi pertama saya, saya berpikir,"WOW". Saya belum pernah merasakan intensitas latihan seperti ini sebelumnya bahkan saat di Rusia. Disini sedikit lebih keras sedangkan ditempat lamaku relatif lebih santai," terangnya.

Saya pikir itu adalah hal yang sulit untuk dilakukan, namun saya renungkan bahwa itu adalah rahasia dibalik kesuksesan Leicester," pungkasnya.  
 


(Hermansyah)



Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email terbitonline[at]gmail.com , disertai dengan biodata lengkap. Kiriman Berita/video/foto akan melalui proses moderasi.

Redaksi : terbitonline[at]gmail.com
Iklan : terbitiklan[at]gmail.com atau iklanterbit[at]yahoo.com

comments powered by Disqus

Google News - harianterbit.com
free web stats