Di Publish Pada Tanggal : Jumat, 08 Juli 2016 00:08 WIB

Dijatuhi Sanksi dan Hukuman Penjara, Messi Dirumorkan Hengkang ke Chelsea

 
Gava, HanTer - Setelah mega bintang asal klub Barcelona, Lionel Messi dan ayahnya yang dinyatakan bersalah oleh pengadilan Spanyol dengan tersandung kasus penggelapan pajak, keduanya akan melakukan banding ke tingkat Pengadilan Tinggi Spanyol atas putusan tersebut.
 
Kedua warga negara Argentina itu pun mengaku kecewa dengan keputusan pengadilan setempat, malah Messi disebut bakal hengkang dari tim asal Spanyol, Barcelona ke tim asal Inggris, Chelsea.
 
Rumor kepindahan pemain penyabet lima kali Ballon d Or itu ke Stamford Bridge dipicu setelah adanya pertemuan Jorge yang meupakan ayah Messi, dengan pemilik Chelsea Roman Abramovich di kapal pesiar super mewah yang diberi nama The Eclipse. Media Inggris, The Guardian mengatakan jika pertemuan itu terjadi beberapa hari yang lalu. 
 
Laporan The Guardian mengklaim jika hengkangnya pemain terbaik dunia saat ini dari Barcelona ke Chelsea tak lepas dari kasus yang tengah dideranya di  ditanah Spanyol, dimana dirinya harus membayar denda besar serta kurungan tahanan.
 
Abramovich pun dilaporkan telah menyiapkan dana  sebesar 110 juta Pound atau sekitar Rp1.925 triliun untuk memboyong sang pemain yang berjuluk La Pulga itu dari Barcelona ke London, dimana sang taipan asal Rusia itu pun terus memonitor kasus pajak Messi.
 
"Inti dari pertemuan antara Jorge dan Abramovich merupakan sebagai upaya menempatkan Chelsea di garis terdepan seandainya Messi memutuskan hengkang dari klub lamanya," tulis The Guardian. 
 
Tak hanya itu, La Pulga juga akan mendapatkan gaji lebih besar dari jumlah yang sebelumnya diterima saat membela Barcelona selama ini, dimana gaji Messi saat ini mencapai 600 ribu Pound atau setara dengan Rp10.5 miliar per pekannya. 
 
Sebelumnya, messi dinyatakan bersalah dengan menggelapkan pajak selama tiga tahun, dari tahun  2007 hingga 2009 yang membuat pemerintah Spanyol menderita kerugian sebesar 4 juta Euro atau sekitar Rp61 miliar, sehingga Messi pun harus membayar denda sebesar 2 juta Euro atau setara dengan sekitar Rp29 miliar serta hukuman penjara 21 bulan, sedangkan ayahnya didenda 1,5 juta Euro.


(Hermansyah)



Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email terbitonline[at]gmail.com , disertai dengan biodata lengkap. Kiriman Berita/video/foto akan melalui proses moderasi.

Redaksi : terbitonline[at]gmail.com
Iklan : terbitiklan[at]gmail.com atau iklanterbit[at]yahoo.com

comments powered by Disqus

Google News - harianterbit.com
free web stats