Di Publish Pada Tanggal : Jumat, 10 Juni 2016 03:17 WIB

Kroasia: Beri Sinyal Ulangi 1998

Zagreb, HanTer - Kroasia telah menjelma sebagai salah satu kuda hitam. Tepatnya dilakukan pada 1998. Melakoni Piala Dunia di Perancis, tim yang kala itu diperkuat Zvonimir Boban dan Davor Suker itu sukses melejit dan berhasil merengkuh peringkat tiga ketika pertama kali lolos ke putaran final ajang bergengsi sepakbola dunia itu.
 
Tentu saja, moment manis yang dirasakan Kroasia masih diingat oleh segenap para penggila bola dunia. Kini, tim asuhan Ante Cacic bertekad menjaga hal yang sama kala menginjak kembali tanah Perancis tahun ini. Pelatih yang menggantikan peran Niko Kovac saat timnya menjalani babak kualifikasi September 2015 lalu berharap hal itu kembali terulang.
 
Bahkan, dirinya ingin skuadnya mampu menorehkan hasil lebih baik dari 1998 lalu dengan menembus babak final Piala Eropa kali ini. Dengan dipenuhi sejumlah pemain bintang yang merumput di berbagai kompetisi Eropa, bukan tak mungkin rasanya apabila hal itu bisa dilakukan. Kini, Cacic pun akan terus fokus untuk memoles kesebelasannya jelang melangsungkan pertandingan perdana.
 
Adalah Turki yang akan menjadi lawan pertama mereka di kancah Piala Eropa tahun ini. Tim asal Balkan dipastikan mengusung kemenangan demi menjaga peluang lolos ke fase berikutnya. Apalagi, dalam mengarungi babak penyisihan Grup skuadnya berada dalam kelompok yang sangat sengit dengan bergabung bersama sejumlah tim kuat semisal Spanyol dan Republik Ceko.
 
Namun dengan skuad yang dimiliki seperti hadirnya Ivan Rakitic, Luca Modric dan Mateo Kovacic membuat sejumlah kontestan lain juga wajib mewaspadai mereka. Ketiga kreator permainan di lini tengah akan memberikan sejumlah servis manis kepada bomber andalan mereka, Mario Mandzukic. Bomber yang merumput bersama Juventus itu pun saat ini tengah dalam masa kesuburannya.
 
Pembuktian akan ancaman pun berhasil dilakukannya ketika mereka menang telak dengan skor 10-0 usai melumpuhkan San Marino akhir pekan lalu. Dalam kemenangan besar itu, Mandzukic sukses mencetak tiga gol ke gawang lawan. Tak hanya Mandzukic, bomber Nikola Kalinic yang merumput bersama Fiorentina juga melesakkan hal yang sama. Sedangkan sisanya disumbangkan Rakitic, Perisic, Srna dan Pjaca.
 
Jadwal dan Skuad >>


(Eka)



Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email terbitonline[at]gmail.com , disertai dengan biodata lengkap. Kiriman Berita/video/foto akan melalui proses moderasi.

Redaksi : terbitonline[at]gmail.com
Iklan : terbitiklan[at]gmail.com atau iklanterbit[at]yahoo.com

comments powered by Disqus

Google News - harianterbit.com
free web stats