Di Publish Pada Tanggal : Minggu, 29 Mei 2016 04:50 WIB
JUARA LIGA CHAMPIONS 2016

Akhirnya, Ronaldo Antar Madrid Raih Gelar ke-11

Milan, HanTer - Cristiano Ronaldo mencatatkan diri sebagai pahlawan kemenangan Real Madrid sekaligus mengantar klubnya meraih gelar Un La Decima atau gelar kesebelas mereka di ajang Liga Champions setelah mengalahkan Atletico Madrid melalui drama adu penalti dengan skor 5-3 di partai final, Minggu (29/5/2016). 
 
Kepastian merengkuh gelar untuk yang ke-11 datang setelah pemain internasional Portugal itu mencetak gol kelima bagi skuadnya dalam drama adu penalti, setelah sebelumnya, Juanfran gagal mengeksekusi tendangan tersebut bagi Los Rojiblancos, julukan Atletico. 
 
 
Dalam jalannya laga, Real Madrid sebelumnya sempat unggul 1-0 melalui gol yang dilesakkan Sergio Ramos pada menit ke-14. Namun, Los Rojiblancos berhasil menyamakan kedudukan melalui kaki Carrasco pada menit 79. Skor tersebut bertahan sampai babak kedua usai. 
 
Hasil tersebut membuat kedua raksasa asal ibukota Spanyol itu melanjutkan permainan untuk mencari kemenangan melalui babak tambahan 2x15 menit. Akan tetapi dalam waktu itu tidak ada gol yang tercipta sebelum akhirnya keduanya menjalankan drama penalti. 
 
 
Bagi Madrid, kemenangann itu merupakan gelar ke-11 yang berhasil didapatkannya di ranah Liga Champions. Sedangkan bagi Atletico Madrid, kekalahan itu merupakan kegagalan untuk kali pertama mencetak sejarah dengan mengangkat trofi piala bergengsi Liga Eropa. 
 
Kekalahan itu juga gagal menebus balas dendam mereka di final Liga Champions 2014. Kala itu, Los Rojiblancos dipaksa menyerah dengan skor telak 4-1 melalui babak ekstra time. Ironisnya, kala itu tim asuhan Diego Simeone unggul lebih dulu dari rival abadinya.


(Eka Putra)



Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email terbitonline[at]gmail.com , disertai dengan biodata lengkap. Kiriman Berita/video/foto akan melalui proses moderasi.

Redaksi : terbitonline[at]gmail.com
Iklan : terbitiklan[at]gmail.com atau iklanterbit[at]yahoo.com

comments powered by Disqus

Google News - harianterbit.com
free web stats