Di Publish Pada Tanggal : Rabu, 25 Mei 2016 07:21 WIB

Diusung Jadi Ketum PSSI, Pangkostrad Istikharah

Jakarta, HanTer - Kelompok 85 yang terdiri dari 92 pemilik suara PSSI telah mengutus Edy Rahmayadi sebagai pimpinannya. Namun, sampai saat ini kelompok pro Kongres Luar Biasa (KLB) itu belum mengumumkan siapa sosok yang dicalonkan menjadi ketua umum PSSI.
 
Pasca dipulihkannya roda organisasi PSSI, baik oleh Menpora maupun FIFA, mayoritas elemen suara menggelorakan diadakannya KLB. Langkah itu dijalankan guna menata tata kelola sepakbola tanah air yang lebih baik. Selain itu, KLB juga didesak sebagai proses pencarian dan penetapan ketua umum PSSI untuk menggantikan peran La Nyalla Mattalitti.
 
Kendati belum memutuskan siapa sosok yang di usung dalam bursa pencalonan pengganti peran La Nyalla Mattalitti, nama Edy Rahmayadi untuk melaju begitu kuat. Menyikapi hal itu, pria yang menjabat sebagai Panglima Komando Cadangan Strategi Angkatan Darat (Pangkostrad) itu pun hanya menjawab dengan guyonan.
 
"Saat ini saya diminta menjadi ketua dari Kelompok 85 yang berkekuatan 92 voters. Nanti kalau kedepan saya dicalonkan menjadi ketua PSSI, ya Alhamdulillah. Tapi nanti kita pikir lagi. Saya perlu istikharah dulu ya," ucap Edy yang juga menjabat sebagai Presdir PS TNI.
 
 
Seperti diketahui, langkah reformasi di tubuh federasi sepakbola Indonesia kian kuat. Apalagi saat ini La Nyalla Mahmud Mattalitti tengah tersandung masalah hukum. Akibatnya, roda organisasi yang dipimpinnya tidak berjalan efektif. Itu pun yang menjadi alasan Kelompok 85 untuk melangsungkan KLB. 


(Eka)



Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email terbitonline[at]gmail.com , disertai dengan biodata lengkap. Kiriman Berita/video/foto akan melalui proses moderasi.

Redaksi : terbitonline[at]gmail.com
Iklan : terbitiklan[at]gmail.com atau iklanterbit[at]yahoo.com

comments powered by Disqus

Google News - harianterbit.com
free web stats