Di Publish Pada Tanggal : Minggu, 03 Januari 2016 22:51 WIB

Ronaldo Tak Mau Jadi Pelatih, Ingin Hidup Seperti Raja

Madrid, HanTer-Pemain Terbaik Dunia Cristiano Ronaldo mengaku ingin hidup seperti raja ketika tidak lagi berkarir sebagai pemain, namun menolak pekerjaan kepelatihan saat sudah gantung sepatu.

Pencetak gol terbanyak sepanjang masa untuk Real Madrid itu akan bermain Minggu (3/1) ketika Real mengincar poin sama dengan seteru abadi Barcelona dalam menduduki puncak klasemen Liga Spanyol, ketika bertandang ke Valencia.

Pada wawancara dengan surat kabar Spanyol El Mundo, dia mengakui sepak bola tidak selalu memikatnya. "Saya menjalani kehidupan papan atas, namun saya kira saya akan lebih menikmatinya ketika saya menyelesaikan karir saya, ketika saya memiliki waktu untuk melakukan apa yang saya sukai," kata Ronaldo, seperti dikutip AFP.

"Sabtu ini ada pertandingan tinju di Las Vegas dan saya akan senang membawa teman-teman dan keluarga saya untuk menontonnya, tetapi saya tidak dapat melakukannya karena saya tidak punya waktu," sambungnya.

Ronaldo adalah atlet dengan bayaran tertinggi peringkat ketiga di dunia versi majalah bisnis Amerika Serikat (AS) Forbes, dengan pendapatan tahunan 80 juta dolar AS. Dan pria 30 tahun itu percaya akan terus mengerjakan merknya saat sudah pensiun dari bermain, ketimbang profesi yang lebih tradisional menjadi pelatih.

"Jika Anda bertanya kepada saya sekarang apakah saya ingin menjadi pelatih, saya akan menjawab tidak. Begitu pula direktur olahraga atau presiden klub," jelasnya.

"Sejak saya berusia 27 tahun saya telah memiliki produk pakaian-pakaian saya dan saya ingin merk itu terus berkembang karena sepak bola akan berakhir dalam lima, enam, tujuh, atau sepuluh tahun," tukasnya.

Kesuksesan kapten Portugal itu juga memicu kritik terhadap saat-saat dirinya bersikap egois. Keputusannya untuk merayakan ulang tahun ke-30-nya hanya beberapa jam setelah Real kalah 0-4 dari Atletico Madrid pada derby ibukota Februari silam, mendominasi halaman-halaman depan surat kabar Spanyol selama beberapa pekan.

Kini, meski mengakui pernah melakukan beberapa kesalahan, Ronaldo percaya bahwa kepercayaan dirinya telah membentuk bakatnya tiga kali menjadi Pemain Terbaik Dunia.


(adt/ant)



Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email terbitonline[at]gmail.com , disertai dengan biodata lengkap. Kiriman Berita/video/foto akan melalui proses moderasi.

Redaksi : terbitonline[at]gmail.com
Iklan : terbitiklan[at]gmail.com atau iklanterbit[at]yahoo.com

comments powered by Disqus

Google News - harianterbit.com
free web stats