Di Publish Pada Tanggal : Sabtu, 07 November 2015 20:29 WIB

Piala Sudirman Jadi Ajang Pertaruhan Gengsi Bagi Persib

Bandung, HanTer-Pelatih Persib Bandung Jajang Nurjaman melakukan gerak cepat memasukan sejumlah nama pemain Diklat Persib U-21 untuk persiapan ke Piala Jenderal Sudirman 2015.

"Hasil manager meeting, regulasi kejuaraan mewajibkan tim memasukan pemain U-21 dalam susunan pemain starter. Oleh karena itu kami panggil lima pemain Diklat Persib," kata Jajang Nurjaman seperti dikutip Antara, Sabtu (7/11/2015).

Pemain diklat yang direkrut adalah Sidik Permana (kiper), Sugianto, Ari Amad, Febri Haryadi dan Gian Zola. Para pemain itu selama ini digembleng di Diklat Persib di bawah asuhan pelatih Budiman.

Regulasi yang mewajibkan memasukan pemain pada starting eleven itu jelas membuatnya harus melakukan gerak cepat, selain memanggil pemain juga memadukan dengan para pemain inti Persib yang ada selama ini.

"Mungkin waktunya sangat mepet, namun bagaimanapun kita harus siap memasukan pemain muda di skuad inti. Itu ada positifnya untuk pembinaan, namun tentunya harus cepat melakukan adaptasi dalam beberapa hari ke depan," sambung Jajang.

Oleh karena itu, dia akan menyertakan pemain Diklat Persib pada uji tanding melawan Banaspati Majalengka pada Minggu (7/11) dan Tim Pra PON XIX/2016 Jabar pada Rabu (11/11).

Dua uji tanding itu merupakan persiapan terakhir bagi Persib yang akan mengawali pertandingan pada 15 November di grup C Kejuaraan Piala Sudirman 2015 yang akan digelar di Surabaya, Jawa Timur (Jatim).

Berdasarkan jadwal pertandingan, Persib akan mengawali pertandingan di Piala Presiden grup C di Surabaya. Persib tergabung di grup C bersama Persebaya United, Persela Lamongan, Pusamania FC dan PS TNI.

Untuk Turnamen Piala Jenderal Sudirman, Persib mendaftarkan 22 pemainnya bek Vladimir Vujovic yang telah pulang ke negerinya, Montenegro, plus lima pemain Diklat Persib.

Piala Sudirman juga menjadi ajang pembuktian bagi tim Persib Bandung meski tanpa bek Vladimir Vujovic. Persib mempertaruhkan gengsi sebagai Juara Piala Presiden 2015.

Sementara itu, Pelatih Diklat U-21 Budiman menyatakan regulasi kejuaraan yang mewajibkan memasukan pemain U-21 pada starting eleven merupakan kesempatan emas bagi para pemain muda untuk berlaga pada ajang besar bersama pemain senior bahkan para bintang.

"Ini kesempatan emas bagi para pemain muda untuk bisa berlaga pada kejuaraan besar dengan para pemain bintang. Saya instruksikan para pemain untuk bermain lepas tanpa beban meski harus berlaga dengan para senior," papar Budiman.


(adt)



Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email terbitonline[at]gmail.com , disertai dengan biodata lengkap. Kiriman Berita/video/foto akan melalui proses moderasi.

Redaksi : terbitonline[at]gmail.com
Iklan : terbitiklan[at]gmail.com atau iklanterbit[at]yahoo.com

comments powered by Disqus

Google News - harianterbit.com
free web stats