Di Publish Pada Tanggal : Minggu, 26 Oktober 2014 16:24 WIB

El Clasico: Pertandingan Bernilai Rp12,3 Triliun

Jakarta, HanTer - Pertandingan Real Madrid melawan Barcelona dengan para bintang termasuk Ronaldo, James Rodriguez, Neymar dan Luis Suarez merupakan yang paling mahal di dunia.

Laga di Bernabeu pada hari Sabtu (25/10) bernilai sekitar 639 juta poundsterling (Rp 12,3 triliun) walaupun Real tidak menurunkan Gareth Bale karena cedera.

Skuat Real Madrid - walaupun tanpa Bale atau Fabio Coentrao tetap bernilai 83 juta poundsterling lebih mahal dari Barcelona. Banyak pemain Barcelona yang merupakan lulusan akademi La Masia dan bermain di klub Katalan itu tanpa biaya transfer.

Tetapi Lionel Messi - yang telah mencetak lebih 400 gol untuk Barca- Andres Iniesta, Sergio Busquets dan rekan-rekan diperkirakan bernilai tinggi di bursa transfer dengan nilai keseluruhan para pemain yang turun di Bernabeu akhir pekan ini mendekati angka 1 miliar poundsterling.

Sementara itu, jumlah pemain televisi untuk pertandingan ini diperkirakan mencapai antara 400 sampai 500 juta di seluruh dunia.

Pertandingan yang dimulai pukul 18:00 waktu setempat (23:00 WIB) itu dicocokkan dengan para pendukung di Asia dan juga di Amerika Selatan.

Para pemain di dua klub yang banyak berasal dari kawasan Amerika Latin termasuk Argentina (Messi), Brasil (Neymar), Kolombia (Rodriguez) dan Uruguay (Suarez).

Pertandingan juga dipastikan tampil pada jam tayang utama di Timur Tengah - karena sponsor dua klub berasal dari kawasan itu, Emirates (Real Madrid) dan Qatar (Barcelona).


(BBC/ANU)



Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email terbitonline[at]gmail.com , disertai dengan biodata lengkap. Kiriman Berita/video/foto akan melalui proses moderasi.

Redaksi : terbitonline[at]gmail.com
Iklan : terbitiklan[at]gmail.com atau iklanterbit[at]yahoo.com

comments powered by Disqus

Google News - harianterbit.com
free web stats