Di Publish Pada Tanggal : Senin, 12 Maret 2018 10:17 WIB

Gerindra DKI Deklarasikan Pencapresan Prabowo

Jakarta, HanTer - Dewan Pimpinan Daerah Partai Gerindra DKI Jakarta, mendesak Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerindra untuk segera mendeklarasikan Prabowo Subianto sebagai calon presiden (capres) di Pilpres 2019.

Desakan ini ditandai dengan pembacaan naskah Deklarasi Prabowo Presiden oleh Ketua DPD Partai Gerindra DKI M Taufik diperayaan puncak HUT satu dekade Partai Gerindra di Lapangan Sepakbola Arcici, Cempaka Putih, Jakarta Pusat, Minggu (11/3/2018) .

"DPD Partai Gerindra DKI mendesak DPP untuk segera mendeklarasikan Pak Prabowo sebagai capres di Pilpres 2019," kata M Taufik saat membaca Deklarasi dihadapan ribuan kader Gerindra Jakarta, Sekjen DPP Ahmad Muzani, serta anggota DPR RI Fraksi Gerindra, Aryo Djojohadikusumo.‎

Menurut M Taufik, desakan untuk jadi capres tidak hanya atas dasar keinginan dari kader Partai. Melainkan, adanya aspirasi dan masukan dari masyarakat Jakarta.

"Kami lakukan survei internal dari survei itu terlihat jelas kalau masyarakat Jakarta banyak yang berharap Pak Prabowo untuk bisa maju sebagai capres," katanya.

Menurut Taufik, survei internal yang dilakukannya tidak hanya dilakukan ditingkat wilayah di Jakarta, melainkan dari tingkat kecamatan sampai kelurahan.

"Perlu dicatat juga, survei juga menyatakan kalau warga Jakarta membutuhkan sosok pemimpin bangsa ini yang pro dengan rakyat kecil dan sosok itu ada pada diri Pak Prabowo," katanya menambahkan.

Selain itu, kata dia, para kader Partai Gerindra berharap agar mantan Danjen Kopassus itu segera menyatakan diri untuk ikut berpartisipasi pada pesta demokrasi lima tahunan tersebut.

Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta itu mengaku seluruh masyarakat sudah menanti-nanti pernyataan dari orang nomor satu di Partai Gerindra tersebut. Oleh karenanya, ia meminta suara yang lahir dari pelosok daerah didengar oleh kader di DPP.

"Ini kan kita serap suara rakyat Jakarta dan sebagian masyarakat Indonesia meminta kepada DPD-DPD Gerindra untuk segera menyampaikan ke DPP nya untuk segera dicalonkan Pak Prabowo sebagai capres," imbuhnya.

Ia menambahkan, pihaknya optimis kalau purnawirawan TNI itu akan menyambut positif deklarasi yang digagas oleh seluruh DPD itu. Sebab, kata dia, jiwa kenegarawanan beliau akan tergugah untuk segera maju menjadi capres. "Meski Pak Prabowo belum nyatakan diri, optimis Pak Prabowo maju," pungkasnya.

Optimis

Sayangnya, meski DPD Partai Gerindra DKI Jakarta menggelar kegiatan deklarasi Ketua Umum Prabowo Subianto sebagai capres 2019, namun orang nomor satu di partai berlambang kepala Burung Garuda itu dipastikan tak hadir. "Hadir enggak hadir, enggak masalah, tetap dilakukan pencanangan. Yang penting hadirnya suara rakyat untuk Prabowo," imbuhnya.


Meski tanpa 'tokoh utama', namun jalannya deklarasi itu tetap dilakukan. Bahkan penuh semangat. M. Taufik mendeklarasikan Ketua Umum Prabowo Subianto sebagai calon presiden 2019-2024. "Dengan ini kami mencalonkan H. Prabowo Subianto menjadi Presiden RI masa bakti 2019-2024," kata Taufik dengan suara memekik di atas panggung.

Suara pidato wakil ketua DPRD DKI ini disambut sorak-sorai oleh ratusan kader yang hadir dalam kegiatan tersebut. "Siap dimenangkan?" kata Taufik sembari mengepalkan tangan. "Siap!" teriak seluruh kader yang meramaikan lokasi.

Keinginan Masyarakat

Dalam acara deklarasi sekaligus perayaan hari ulang tahun (HUT) ke-10 Partai Gerindra itu, turut hadir Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Wakil Gubernur Sandiaga Uno.

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Salahudin Uno berharap, orang nomor satu di Partai Gerindra dapat menjadi capres di 2019. Bahkan, diklaim Sandiaga itu merupakan keinginan dari seluruh masyarakat Tanah Air.

"Ini mungkin bisa disampaikan langsung ke ketua umum, itu yang aspirasinya ini bagian dari mendengar dari aspirasi masyarakat, suara masyarakat ingin lapangan kerja lebih tercipta, ekonomi lebih bergerak, hidup yang susah Insya Allah lebih gampang ke depan, ini yang kita harapkan Gerindra mengawal semua percepatan pembangunan ke depan," jelas Sandiaga saat acara tersebut.

Sementara itu, Gubernur Anies enggan berkomentar banyak terkait sosok yang tepat untuk mendampingi Prabowo pada Pilpres 2019. Dia mengatakan, hal tersebut diserahkan sepenuhnya kepada Prabowo.

"Kami berharap dengan adanya deklarasi serempak ini, aspirasi masyarakat dapat diwujudkan," kata Anies, di lokasi acara.

Sementara saat ditanya terkait Anies Baswedan mendamping Prabowo Subianto dalam Pilpres 2019, Wagub Sandiaga Uno menyerahkan sepenuhnya kepada partai.

"Saya di sini sebagai kader Gerindra selalu sami’na wa atho’na patuh sama putusan partai. Apapun keputusan yang diambil Pak Prabowo setelah menyimak aspirasi dari DPD khususnya Jakarta sekarang saya yang lagi dapat amanah ini. Ini patut direspon kita tunggu nanti," ujar Sandi.

Puji Gerindra

Dalam acara itu, turut hadir tokoh masyarakat yang juga politisi Partai Nasdem DKI Jakarta, Inggrad Joshua. Dalam acara itu, ia memuji Gerindra adalah partai yang memperhatikan kesulitan masyarakat kecil.

Partai besutan Prabowo Subianto itu, menurutnya, terbukti membela masyarakat kecil yang kian sulit memenuhi kebutuhan hidup sehari-harinya.

"Ya saya hadir di sini secara pribadi. Sebagai tokoh masyarakat yang diundang khusus kolega saya di DPRD DKI, Ketua DPD Partai Gerindra DKI M Taufik," kata Inggrad kepada sejumlah wartawan usai menghadiri acara tersebut.

Lebih lanjut Inggrad yang juga anggota Komisi A (Bidang Pemerintahan) DPRD DKI ini mengatakan, cermin dari Gerindra partainya masyarakat kecil juga tercermin dari kebijakan-kebijakan Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Anies Baswedan dan Sandiaga Uno. 


(Sammy)




Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email terbitonline[at]gmail.com , disertai dengan biodata lengkap. Kiriman Berita/video/foto akan melalui proses moderasi.

Redaksi : terbitonline[at]gmail.com
Iklan : terbitiklan[at]gmail.com atau iklanterbit[at]yahoo.com

comments powered by Disqus

Google News - harianterbit.com
free web stats