Di Publish Pada Tanggal : Jumat, 02 Maret 2018 19:57 WIB

Satu Komitmen PSI Resmi Dukung Rindu

Jakarta, HanTer - Partai Solidaritas Indonesia (PSI) resmi  medukung pasangan Ridwan Kamil dan Uu Ruzhanul Ulum atau disingkat RINDU pada  Pilkada Serentak 2018.  Partai kaum muda itu siap memenangkan RINDU karena  menentang aksi- aksi intoleransi dan anti korupsi.
 
Ketua Umum PSI Grace Natalie menyatakan hal tersebut pada acara deklarasi PSI untuk RINDU di kantor DPP PSI di Jakarta, Jumat (2/3/2018). Menurut dia,  Indonesia akan lebih keren, kalau banyak orang kompeten, seperti Ridwan Kamil masuk ke sistem.  
 
"Bro Emil sudah masuk radar PSI untuk didukung sejak 2 tahun lalu. Proses pengambilan keputusan terjadi 2 minggu lalu melalui rapat dengan DPW PSI Jabar yang dihadiri Kang Emil bersama timnya di Bandung. Di situlah kami sepakat mendukung Kang Emil," kata Grace Natalie. 
 
Alasan Partai nomor 11 memilih Kang Emil, menurut Grace, selain kinerja dan prestasinya dalam memimpin Bandung, Kang Emil juga memiliki komitmen yang sama dengan PSI, yakni anti intoleransi dan konsern dalam pemberantasan korupsi. 
 
Indonesia sangat membutuhkan para kepala daerah yang kaya ide dan kreativitas. "Kita ingin apa yang sudah dibuat di Bandung bisa dilebarkan sehingga Jabar menjadi provinsi juara paling keren dan juara," kata Grace.  
 
Sementara itu Ketua DPW PSI Jabar Iwan Koswara menambahkan, PSI siap memenangkan RINDU karena memiliki basis anggota millenial sampai kecamatan. Kita akan kuatkan kampanye di darat dan udara, karena kaum millenial sangat akrab dengan gadget-nya. "Kita juga punya program Risol atau  Rindu solidaritas untuk menaikkan elektabilitas RINDU di daerah," ucap dia. 
 
Mendapat dukungan tersebut Kandidat Gubernur Jabar Ridwan Kamil mengucapkan terima kasih. Dia mengapresiasi  Dalam  dukungan yang luar biasa dari partai  yang anggotanya mayoritas millenial. Program RINDU dan PSI ternyata programnya banyak beririsan, seperti anti intoleransi dan anti korupsi.  "Saya orang profesional yang terjun di politik praktis dan semangatnya tiap hari ingin membawa perubahan," ujar dia. 
 
Di Jabar, menurut dia, kebetulan pemilihnya mendekati 50 persen. Sehingga ketika PSI bergabung, maka sebenarnya urusan 50 persen ini akan sangat luar biasa.  "Kita juga bisa membantu PSI dalam sosialisasi program- programnua sehingga  kerjasama ini  sifatnya simbiosis mutualisma," ujar Kang Emil. 
 
Terkait banyak isu yang mulai menghantamnya, Kang Emil menyatakan, bahwa dirinya  termasuk korban hoax, sedikitnya  6 isu beredar karena elektabilitas RINDU nomor satu. Meski  banyak isu- isu tak berdasar disebarluaskan. pasangan RINDU berkomitmen tidak akan melakukan hal yang sama.
 
"Kita ingin menang dengan gagasan, memberi solusi dengan jalan keluar yang paling masuk akal," ujarnya.
 


(Safari)




Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email terbitonline[at]gmail.com , disertai dengan biodata lengkap. Kiriman Berita/video/foto akan melalui proses moderasi.

Redaksi : terbitonline[at]gmail.com
Iklan : terbitiklan[at]gmail.com atau iklanterbit[at]yahoo.com

comments powered by Disqus

Google News - harianterbit.com
free web stats