Di Publish Pada Tanggal : Rabu, 20 Desember 2017 13:21 WIB

Airlangga Diusulkan Jadi Cawapres Jokowi

Jakarta, HanTer -  Airlangga Hartarto akan dikukuhkan sebagai Ketua Umum Partai Golkar pada forum Muasyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) di Jakarta Convention Center, Jakarta, hari ini, Rabu (20/12/2017) .

Sementara itu, politisi senior Partai Golkar Fahmi Idris mengusulkan agar Munaslub turut menetapkan untuk mendorong ketua umum terpilih Airlangga Hartarto menjadi calon wakil presiden pendamping Jokowi pada Pemilu 2019. "Ya betul sekali (usul tersebut)," ujar Idris dikonfirmasi di Jakarta, Selasa (19/12/2017) malam. 

Saat ini seluruh pemegang hak suara Partai Golkar telah bulat menyepakati untuk mengukuhkan Airlangga sebagai ketua umum.

Idris menyampaikan Airlangga memiliki kapasitas yang lebih dari cukup untuk didorong menjadi cawapres Jokowi.P"Kapasitasnya sangat cukup bila dibandingkan Pak Jokowi saat menjadi capres. Lebih dari cukup," ujar dia.

Tiga Opsi

Seharusnya, pengukuhan Airlangga dilakukan Selasa malam, tapi tertunda karena DPD I dari seluruh Indonesia dan Ormas Partai Golkar, mengusulkan tiga opsi periodesasi kepengurusan.

Tiga opsi masa kepengurusan itu adalah opsi sampai 2019, opsi sampai 2019 tapi bisa diperpanjang sampai 2020 dengan persetujuan Rapimnas, dan terakhir sampai 2022.

Menurut Ketua Dewan Pakar Partai Golkar Agung Laksono, karena tiga opsi itu, pengukuhan Airlangga ditunda menjadi Rabu ini seperti dilansir Antara.

Pada rapat paripurna pemandangan umum Selasa malam tadi, seluruh pemilik suara secara bulat memilih Airlangga sebagai ketua umum, dengan tiga opsi itu yang akan dijawab hari ini dalam rapat paripurna.

Panitia Munaslub, kata dia, menjadwalkan periodesasi kepengurusan sampai 2019, tapi dalam pemilik suara ada yang menyampaikan opsi lain. "Semua tergantung hasil keputusan di Munaslub, karena Munaslubnya kan masih berjalan," kata Agung Laksono.

Menurut Agung, pengukuhan Airlangga Hartarto sebagai ketua umum hanya soal waktu, karena semua pemilik suara sudah bulat memilih Airlangga. 


(Safari)




Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email terbitonline[at]gmail.com , disertai dengan biodata lengkap. Kiriman Berita/video/foto akan melalui proses moderasi.

Redaksi : terbitonline[at]gmail.com
Iklan : terbitiklan[at]gmail.com atau iklanterbit[at]yahoo.com

comments powered by Disqus

Google News - harianterbit.com
free web stats